Tak Kalah Manis dari Pasangan Utama, Bromance di 10 K-Drama Ini Dijamin Bikin Klepek-Klepek
tvN
TV
#dirumahsaja

Guna mengatasi rasa bosan yang sering menghampiri di masa pandemi, tak ada salahnya untuk menghabiskan waktu dengan menyaksikan drama Korea. Karena itu, WowKeren akan memberikan rekomendasi K-Drama yang menghadirkan bromance menggemaskan berikut ini.

WowKeren - Drama Korea cenderung menonjolkan hubungan pasangan utama yang harus melalui kesulitan sebelum mencapai akhir bahagia. Hal inilah yang kemudian sangat menarik perhatian pemirsa hingga membuat mereka baper dan berharap agar pasangan tersebut menjalin hubungan asmara di dunia nyata.

Namun, ada beberapa drama yang menunjukkan hubungan bromance yang kuat, lucu dan menggemaskan dari dua karakter pria. Meskipun jauh dari embel-embel romance, bromance yang mereka tunjukkan di layar kaca sering membuat penonton klepek-klepek.

Hal itu tentu saja menambah daya tarik drama di mata pemirsa, karena mereka tak melulu disuguhi dengan adegan romantis karakter pria dan wanita. Karena itulah drama-drama tersebut bisa dipertimbangkan untuk disaksikan saat senggang kala menghabiskan waktu #dirumahaja. Nah bagi kalian yang penasaran drama ap saja yang menghadirkan bromance epik dan menarik, sebaiknya simak rekomendasinya dalam artikel WowKeren berikut ini.

(wk/eval)

1. Kim Shin dan Wang Yeo di 'Goblin'


Kim Shin dan Wang Yeo di 'Goblin'
tvN

Salah satu bromance yang legendaris ada dalam drama "Goblin", yakni Kim Shin (Gong Yoo) dengan Wang Yeo (Lee Dong-wook). Keduanya memiliki hubungan yang sangat rumit dan sejarah masa lalu yang kelam. Namun di masa kini mereka tinggal di satu atap dan selalu terlibat pertikaian. Seperti halnya anak kecil, dua makhluk supernatural ini sering berdebat dan bertengkar karena berbagai hal sepele.

Kendati demikian, pertengkaran goblin dan malaikat maut ini justru sukses membuat penonton gemas. Khususnya saat mereka saling menggunakan kekuatan untuk mengganggu satu sama lain. Meski sering tak akur, dua cowok ganteng atau cogan ini selalu menghibur satu sama lain ketika ada masalah.

2. Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young di 'Descendants of the Sun'


Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young di 'Descendants of the Sun'
KBS2

Pecinta drama "Descendants of the Sun" pasti tak asing dengan bromance Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Seo Dae Young (Jin Goo). Digambarkan sebagai tentara, keduanya kerap menunjukkan kekompakan dan kerjasama tim yang baik. Mereka juga tidak menganggap satu sama lain sebagai saingan meski ayah dari kekasih Seo Dae Young berniat menjodohkan putrinya dengan Yoo Shi Jin.

Meskipun menunjukkan persahabatan yang manis, Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young tak ubahnya pria kebanyakan yang sering melontarkan guyonan pahit pada satu sama lain. Jika sudah demikian, kamu pasti dibuat tertawa-tertawa sendiri saat menyaksikannya di layar kaca.

3. Cha Do Hyun dan Oh Ri On di 'Kill Me, Heal Me'


Cha Do Hyun dan Oh Ri On di 'Kill Me, Heal Me'
MBC

Cha Do Hyun (Ji Sung) dan Oh Ri On (Park Seo Joon) di "Kill Me, Heal Me" merupakan bromance lain yang tak kalah legendaris. Cha Do Hyun merupakan pewaris keluarga kaya yang memiliki tujuh kepribadian ganda, salah satunya adalah karakter gadis SMA bernama Ahn Yo Na yang sangat tergila-gila pada Oh Ri On.

Begitu karakter tersebut muncul, Cha Do Hyun langsung berubah menjadi gadis SMA yang sangat energik, manja dan centil. Dalam banyak kesempatan dia tampak mengejar-ngejar Oh Ri On yang selalu kewalahan dengan energinya yang besar. Bahkan ada satu adegan yang menampilkan Cha Do Hyun nekat mencium bibir Oh Ri On di jalan.

4. Kim Tan dan Choi Young Do di 'The Heirs'


Kim Tan dan Choi Young Do di 'The Heirs'
SBS

Dua aktor ternama Lee Min Ho dan Kim Woo Bin pernah menunjukkan hubungan bromance yang cukup kuat dalam drama "The Heirs". Keduanya digambarkan sebagai sepasang sahabat bernama Kim Tan dan Choi Young Do yang berubah menjadi musuh bebuyutan karena kesalahpahaman.

Setelah Kim Tan kembali dari Amerika, Choi Young Do mulai mengganggu gadis yang disukainya, yakni Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Namun pada akhirnya Choi Young Do juga menyukai Cha Eun Sang dan mulai bersaing dengan Kim Tan untuk mendapatkan hatinya. Meski demikian, kompetisi mereka kerap diwarnai dengan percekcokan yang menggemaskan.

5. Lee Yeon dan Lee Rang di 'Tale of the Nine Tailed'


Lee Yeon dan Lee Rang di 'Tale of the Nine Tailed'
tvN

Bromance berikutnya yang tak kalah menarik ditunjukkan oleh Lee Yeon (Lee Dong-wook) dengan Lee Rang (Kim Bum) di drama "Tale of the Nine Tailed". Dalam drama ini sendiri keduanya berperan sebagai gumiho bersaudara yang memiliki hubungan sayang dan benci.

Hubungan buruk mereka berasal dari kekecewaan Lee Rang karena dihukum Lee Yeon setelah ia membunuh banyak warga 600 tahun lalu. Lee Rang sangat marah karena merasa kesepian kakaknya tiba-tiba menghilang. Sejak saat itu dia dihadapkan pada situasi sulit kebakaran hutan dan kehilangan anjing kesayangan.

Kendati demikian, kesalahpahaman mereka akhirnya terselesaikan di masa kini. Meskipun perkataannya bertolak belakang, Lee Yeon sering menolong dan merawat adiknya dengan baik. Mereka bahkan menunjukkan kerjasama yang baik dalam melawan Imoogi, makhluk jahat yang membahayakan nyawa kekasih Lee Yeon.

6. Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae di 'It's Okay to Not Be Okay'


Moon Kang Tae dan Moon Sang Tae di 'It's Okay to Not Be Okay'
tvN

Berbeda dengan sebelumnya, bromance Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Moon Sang Tae (Oh Jung Se) di "It's Okay to Not Be Okay" berasal dari hubungan saudara kandung. Kedua bersaudara ini telah hidup sebatang kara sejak ibunya dibunuh saat mereka kecil. Sejak saat itu, Moon Kang Tae merawat kakaknya yang menderita autisme dan mengajaknya berpindah-pindah untuk menghindari pembunuh.

Meskipun selalu bersikap baik di depan kakaknya, Moon Kang Tae sebenarnya sangat lelah dengan hidupnya yang berat dan menyedihkan. Di sisi lain, Moon Sang Tae ternyata memiliki dendam pribadi pada sang adik yang dia anggap pernah mencoba membunuhnya di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya saling menyembuhkan luka hati masing-masing dan menjalani hidup dengan baik. Tak jarang, momen sederhana namun bermakna dari dua bersaudara ini akan membuat penonton baper saking manisnya.

7. Lee Gon dan Jo Young atau Jo Eun Sup di 'The King: Eternal Monarch'


Lee Gon dan Jo Young atau Jo Eun Sup di  'The King: Eternal Monarch'
SBS

Salah satu daya tarik "The King: Eternal Monarch" adalah bromance dari Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) dengan Jo Young atau Jo Eun Sup yang diperankan oleh Woo Do Hwan. Jo Young sendiri merupakan pengawal sekaligus sahabat Kaisar Lee Gon di Kerajaan Korea. Sedangkan Jo Eun Sup adalah versi lain Jo Young di dunia paralel, Republik Korea.

Karena birokrasi kerajaan, hubungan Lee Gon dengan Jo Young cenderung kaku dan serius. Berbeda halnya dengan Jo Eun Sup yang berasal dari dunia paralel, sebab dia cenderung lebih santai dan sangat humoris. Meski kepribadian mereka berbeda jauh, dua orang yang disebut Lee Gon sebagai pedang abadi ini selalu berusaha untuk melindungi kaisar ganteng tersebut.

8. Nam Do San dan Han Ji Pyeong di 'Start Up'


Nam Do San dan Han Ji Pyeong di 'Start Up'
tvN

Sebelum "Start Up" tayang, ada banyak penggemar yang menantikan kisah cinta Seo Dal Mi (Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk). Namun begitu drama ini tayang, penggemar terbelah menjadi dua kubu karena banyak dari mereka yang terserang second lead syndrome. Pasalnya, karakter Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang karismatik dan tsundere sukses merebut hati penggemar. Karena itulah banyak dari mereka yang berharap agar Seo Dal Mi bisa berakhir dengan Han Ji Pyeong.

Han Ji Pyeong dan Nam Do San kerap menunjukkan persaingan sengit namun menggemaskan saat mencoba mendapatkan hati Seo Dal Mi. Meski saling iri, keduanya sering bertingkah seperti anak kecil dan memamerkan kelebihannya agar terlihat menonjol di depan Seo Dal Mi. Berbagai momen tersebut tak hanya membuat penonton gemas, namun sukses menimbulkan tawa.

Yang tak kalah menarik, Han Ji Pyeong rela bersaing secara sehat dan menjelaskan kesalahpahaman Seo Dal Mi terhadap Nam Do San. Han Ji Pyeong tak ingin Seo Dal Mi menganggap Nam Do San hanya menipunya demi uang, karena dia tahu bahwa progammer tampan itu menyukai Seo Dal Mi dengan tulus.

9. Sun Woo dan Ji Dwi di 'Hwarang'


Sun Woo dan Ji Dwi di 'Hwarang'
KBS2

"Hwarang" dikenal sebagai salah satu drama yang bertabur cogan alias cowok ganteng. Dari sekian cogan yang ada dalam drama ini, hubungan bromance antara Sun Woo (Park Seo Joon) dan Ji Dwi (Hyungsik) cukup menyedot banyak perhatian. Bahkan setelah drama berakhir, persahabatan mereka berlanjut ke dunia nyata.

Awalnya Sun Woo dan Ji Dwi memiliki hubungan buruk dan tak ragu untuk menggigit atau menendang saat terlibat perkelahian. Keduanya bahkan bersaing sengit untuk memperebutkan gadis yang sama. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mengembangkan persahabatan yang manis dan saling menghormati. Mereka bahkan menunjukkan kerjasama yang baik ketika melawan musuh yang sama.

10. Kim Joo Won dan Oska di 'Secret Garden'


Kim Joo Won dan Oska di 'Secret Garden'
SBS

Hubungan bromance berikutnya yang tak kalah menggemaskan ditunjukkan oleh Kim Joo Won (Hyun Bin) dan Oska (Yoon Sang Hyun) di drama "Secret Garden". Dua pria tampan ini sebenarnya adalah sepupu yang memiliki sejarah cukup panjang dan selalu ingin mengalahkan satu sama lain. Selain itu, mereka juga memiliki sifat yang jauh berbeda dan mudah tersulut karena hal-hal kecil.

Kendati demikian, Kim Joo Won dan Oska akhirnya dapat berhubungan dengan baik. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka menunjukkan sikap hangat, saling membantu dan mendukung satu sama lain saat tertimpa masalah. Dijamin deh kalian bakal kesengsem saat melihat hubungan mereka!

Demikian 10 rekomendasi drama dengan hubungan bromance yang bisa bikin kalian klepek-klepek. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi drama dengan karakter bad boy yang dijamin bisa bikin kalian kesengsem. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui 10 drama bertema perselingkuhan yang bikin greget.

You can share this post!

Related Posts