Bantu ODHA Jalani Pola Hidup Sehat
SerbaSerbi

Hari AIDS Sedunia juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan solidaritas dengan jutaan orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA) di seluruh dunia. Nyatanya, ada banyak ODHA hidup terasingkan dari masyarakat.

WowKeren - HIV adalah virus yang merusak sistem kekebalan tubuh. Jika dibiarkan tanpa penanganan, infeksi HIV dapat berkembang menjadi AIDS yang sangat berbahaya. Hal ini membuat ODHA rentan terkena penyakit infeksi, stres, dan berbagai masalah kesehatan yang dapat mengganggu kualitas hidup. ODHA juga membutuhkan pola makan sehat yang kaya akan nutrisi dan gizi, serat dan cairan.

Untuk itu sangat penting bagi ODHA untuk mendapat dukungan dan semangat dalam menjalani pengobatan dan pola hidup sehat. Diperlukan juga perhatian khusus dalam mempersiapkan makanan untuk ODHA, dengan keamanan dan kebersihan makanan sebagai faktor utama. Pastikan tangan, peralatan masak, dan permukaan untuk menyiapkan makanan selalu bersih dan steril.

Kalian juga dapat membantu dan mengingatkan rekan Anda pabila ia masih menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup tak sehat tersebut termasuk merokok, mengonsumsi alkohol, atau obat-obatan yang berbahaya. Sebab, rokok, obat-obatan berbahaya, serta alkohol, dapat memberikan efek negatif yang lebih besar pada penderita HIV.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts