Jaga Kesehatan Diri Dan Orang Sekitar
SerbaSerbi

Hari AIDS Sedunia juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan solidaritas dengan jutaan orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA) di seluruh dunia. Nyatanya, ada banyak ODHA hidup terasingkan dari masyarakat.

WowKeren - Hal terakhir yang perlu kalian lakukan adalah menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar. Kalian tidak dapat merawat penderita HIV jika tidak memiliki tubuh yang sehat. Kalian juga harus menjaga kesehatan sendiri untuk mencegah kelelahan Untuk merawat ODHA dengan lebih baik, kalian juga harus mendapatkan istirahat yang cukup dan berolahraga.

Kalian juga harus menjaga barang-barang pribad. Jangan berbagi pisau cukur atau benda tajam lainnya dengan pasien HIV karena darah pada barang tersebut akan menularkan virus HIV. Perhatikan sampah medis yang tersisa dan jangan sampai hal ini menjadi sarana penularan HIV/AIDS di orang sekita.

Intip juga beberapa informasi menarik lainnya seputar Hari HIV/AIDS Sedunia dalam topic berita di sini. Kalian juga bisa melihat sejarah HIV/AIDS termasuk pertama kali ditemukannya dan fakta soal pernderita pertamanya di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait