Perhatikan Soal Sampah Medis
SerbaSerbi

Hari AIDS Sedunia juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan solidaritas dengan jutaan orang yang hidup dengan HIV/AIDS (ODHA) di seluruh dunia. Nyatanya, ada banyak ODHA hidup terasingkan dari masyarakat.

WowKeren - Seseorang yang mengidap HIV sering berhubungan dengan berbagai obat-obat, alat tes, dan jarum suntuk. Kalian harus ekstra hati-hati terhadap sampah medis yang timbul karena perawatan itu, Saat orang yang mengidap HIV menyuntikkan obat atau harus menguji darahnya sendiri (untuk diabetes), tangani jarum suntik atau lanset dengan hati-hati untuk menghindari menusuk diri sendiri. Ingatlah untuk tidak menggunakan tangan secara langsung dan gunakan sarung tangan.

Sama halnya dengan mengenakan sarung tangan karet, kalian harus menggunakan kantong plastik untuk menampung semua benda yang terkena darah, sperma, atau cairan vagina dan juga menjaga supaya barang-barang lainnya tidak terkena. Pastikan juga untuk menutup kantongnya dengan seksama sebelum menempatkannya pada wadah sampah. Kalian harus mematuhi peraturan mengenai penanganan limbah pasien HIV di bawah bimbingan dokter atau departemen kesehatan lokal untuk melindungi keselamatan semua orang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts