Bikin Wajah Mulus Paripurna, Ini 7 Rekomendasi Primer Make Up Untuk Samarkan Pori-pori
Lifestyle

Meski terkesan sepele, primer make up menjadi salah satu kunci rahasia riasan sempurna. Primer di pasaran hadir dengan berbagai fungsi, dan fungsi yang paling banyak dicari adalah untuk menyamarkan pori-pori yang besar.

WowKeren - Primer make up mungkin jadi produk yang tak bisa dipisahkan oleh beberapa orang. Meski terkesan sepele, primer make up menjadi salah satu kunci rahasia riasan sempurna dan tahan lama kalian. Primer di pasaran hadir dengan berbagai fungsi, dan fungsi yang paling banyak dicari adalah untuk menyamarkan pori-pori yang besar.

Orang dengan kulit normal tidak mengalami masalah kulit terlalu kering atau terlalu berminyak, juga tidak dihinggapi keadaan pori-pori yang terlalu terbuka maupun tertutup. Apabila kalian memiliki kulit beruntusan yang mengganggu, makeup primer silikon based sangat direkomendasikan. Begitu pun pada kulit wajah berlubang akibat bekas jerawat, komponen silikonnya akan mengisi lubang serta menciptakan lapisan baru agar tekstur kulit lebih merata.


Namun karena cara kerjanya membentuk layer baru untuk smoothing effect, beberapa produk sedikit terasa berat sehingga Anda perlu atur penggunaannya agar tetap nyaman. Ada juga produk untuk menyamarkan pori-pori namun tak mengandung silikon loh.

Apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 rekomendasi primer make up yang bisa bantu kalian samarkan pori-pori. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Make Over Velvet Mattifying Primer


Make Over Velvet Mattifying Primer

Mattifying Primer dari Make Over ini cocok digunakan buat kalian yang punya kulit berminyak. Primer ini memiliki kemasan berbentuk tube berwarna putih yang terkesan simple dan mudah dibawa kemana-mana. Tekstur dari mattifying primer ini berupa gel bening yang mampu menyamarkan tampilan pori-pori, untuk menghasilkan makeup yang terlihat halus dan mulus.

Primer ini memiliki kandungan silikon sehingga akan membuat tampilan makeup kalian terlihat matte dan mengontrol minyak berlebih. Selain itu, meski mengandung silikon primer ini diklaim formulanya ringan di kulit dan tidak mudah menyumbat pori-pori sehingga aman untuk jenis kulit sensitif.

2. Emina Pore Ranger Primer


Emina Pore Ranger Primer

Emina dikenal sebagai salah satu brand make up yang popular apalai dikalangan remaja. Untuk urusan primer, Emina punya produk baru bernama Pore Ranger. Sesuai namanua, ini adalah primer yang diklaim dapat menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah sehingga tampilan makeup terlihat halus.

Formulanya yang ringan nggak akan membuatmu terasa seperti memakai berlapis-lapis produk makeup. Konsistensi produknya sendiri seperti krim dan berwarna krem. Namun ketika diaplikasikan, produk akan membaur dengan warna alami kulit loh. Untuk itu, produk ini cocok banget digunakan oleh remaja karena tak memberikan kesan make up yang berat.

3. Maybelline Baby Skin Pore Eraser


Maybelline Baby Skin Pore Eraser

Produk satu ini mungkin sudah taka sing lagi bagi para pencinta make up. Maybelline Baby Skin Pore Eraser merupakan salah satu primer favorit banyak orang. Produk ini dibuat dengan formula non-comedogenic sehingga cocok untuk kulit wajah yang mudah berjerawat.

Sesuai namanya, primer ini diklaim mampu mengecilkan pori-pori dan membuat kulit tampak mulus seperti kulit bayi. Selain itu, terdapat kandungan cherry extract yang akan menjaga kulit dari dampak buruk radikal bebas sehingga kulit tampak lebih muda.

4. Benefit The POREfessional


Benefit The POREfessional

Benefit The POREfessional Face Primer mengandung turunan vitamin E untuk melindungi kulit dari molekul radikal bebas yang desktruktif. Produk dengan tiga pilihan ukuran ini bekerja cepat meminimalkan pori-pori dan garis halus. Oleh karena itu, kulit super mulus idaman kalian akan tercipta, makeup flawless pun bukan lagi harapan belaka.

Formulanya yang bebas alkohol, sulfat, dan paraben dipastikan aman untuk segala tipe kulit. Bukan itu saja, formula transparan (translucent) menjadikan primer ini cocok untuk semua tone kulit. Belum lagi kandungannya yang bebas minyak, makeup yang stay lebih lama tanpa luntur.

5. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer


Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Wardah turut mengeluarkan primer dalam rangkaian makeup terbarunya, Instaperfect series, yaitu Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer. Produk ini diklaim memiliki formula yang ringan dan breathable, bantu menyamarkan setiap pori-pori sehingga menjadikan kulit terasa halus.

Sama seperti Pore Ranger dari Emina, primer dari Wardah ini memiliki konsistensi krim dan berwarna krem. Namun saat dibaurkan, akan menyatu dengan warna kulit dan menjadikan kulit terasa lembut. Dengan kemasan tube berwarna rose gold, kamu pasti jatuh hati saat pertama kali melihat produk ini.

6. Too Faced Hangover Replenishing Face Primer


Too Faced Hangover Replenishing Face Primer

Tak seperti produk lainnya yang memiliki kandungan silikon, Too Faced Hangover Replenishing Face Primer mengutamakan bahan utama air. Primer ini bertutup pompa ini menjaga hidrasi wajah untuk penampilan sehat dan efek dewy dengan makeup yang terlihat smooth. Too Faced Hangover Replenishing Face Primer juga menyimpan kombinasi coconut water dan olive oil sebagai komponen utama.

Bukan tanpa alasan, kedua kombinasi ini untuk mencegah dehidrasi kulit akibat tumpukan layer makeup. Berkat bahan-bahan penghidrasi tersebut, kulit yang terlapisi olehnya akan terasa lembut dan tampak semakin cerah. Pori-pori juga menjadi samar jika kalian menggunakan primer ini.

7. Smashbox Photo Finish Foundation Primer


Smashbox Photo Finish Foundation Primer

Primer persembahan Smashbox ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin meminimalisir tampilan pori-pori, tanda penuaan, dan bentuk ketidaksempurnaan lain. Produk berbentuk gel yang sempat memperoleh penghargaan ini memberikan hasil memuaskan pada 103 perempuan. Mulai dari kulit halus, pori-pori dan kerutan tersamarkan, serta makeup flawless mampu diwujudkan oleh produk ini.

Formula oil-free dan fragrance-free dari Smashbox Photo Finish Foundation Primer menjadikannya kompatibel pada seluruh tipe kulit, termasuk kulit berminyak dan sensitif. Tekstur ringannya dipastikan cepat serap, kalian pun dapat menghemat waktu untuk melakukan penataan makeup. Tambahan antioksidan, vitamin A, vitamin E, dan peptida membuat primer ini efektif melindungi wajah dari polusi, kerusakan, dan stres.

Untuk hasil make up yang lebih sempurna, intip juga yuk beberapa rekomendasi primer murah namun dikenal berkualitas dalam artikel berikut. Simak juga artikel ini untuk mengetahui rekomendasi BB Cream yang berkualitas dan dijual dengan harga murah.

You can share this post!

Related Posts