Dibungkus Plastik, Cara Baru India Jual Mobil Dengan Aman di Tengah Pandemi Corona
SerbaSerbi
Skenario New Normal COVID-19

Tata Motors di India memunculkan inovasi baru untuk mendistribusikan unit kendaraannya secara aman selama masa pandemi virus corona (COVID-19), yaitu dengan memberikan perlindungan mobil konsumen. Seperti apa?

WowKeren - Tata Motors di India menggunakan cara baru dan unik untuk mendistribusikan unit kendaraannya selama masa pandemi virus corona (COVID-19). Caranya adalah dengan membungkus mobil baru dengan gelembung plastik sebelum diserahkan ke konsumen.

Hal ini merupakan salah satu inovasi new normal guna mencegah penularan virus corona. Perlindungan mobil konsumen seperti mengenakan alat pelindung diri (APD).

Gelembung plastik yang transparan itu menutupi seluruh bodi mobil. Dilansir dari Autocar India, Tata menamakan gelembung plastik itu Safety Bubble.

Perlengkapan tambahan ini diklaim dapat melindungi mobil dari bakteri dan virus. Perusahaan ini sendiri tengah mengalami peningkatan permintaan. Oleh karena itu diperlukan peningkatan rasa aman dan membuat solusi baru untuk hal tersebut.


Dibungkus Plastik, Cara Baru India Jual Mobil Dengan Aman di Tengah Pandemi Corona

Facebook

Menurut laporan Motor1, sebelum kendaraan dibungkus gelembung plastik menyebutkan mobil pelanggan akan terlebih dahulu dibersihkan melalui proses sterilisasi agar bebas virus. Setelah itu mobil dibungkus sehingga mengurangi kontak fisik dengan siapapun sebelum pelanggan tiba di dealer untuk mengambil mobil baru mereka atau menjelang pengiriman.

Inovasi anyar Tata Motor ini rupanya mendapat sambutan baik dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang memuji gelembung plastik yang mengamankan mobil dari kontaminasi virus ketika dikirim ke pembeli.

Sementara itu, Safety Bubble ini sendiri mulai diterapkan pada dealer Tata Motors pada akhir November dan akan diperluas di setiap jaringan penjualan ke depannya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts