Bukan Hanya 'Mulan', Inilah Deretan Film Live Action Disney Terbaik Sepanjang Masa
Film

'Mulan' menjadi proyek live action terbaru yang dirilis Disney tahun ini. Namun selain 'Mulan', Disney juga memiliki sederet film live action lain yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja?

WowKeren - "Mulan" menjadi film live action terbaru Disney yang menyapa penggemar. Di Tanah Air, "Mulan" resmi tayang di saluran streaming Disney Plus Hotstar pada 4 Desember.

"Mulan" versi live action ini sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.


Meskipun dikemas dengan menghilangkan elemen musikal dan mendapatkan perombakan dari versi animasinya, namun "Mulan" tetap menjadi film yang emosional dan fantastis. Film live action terbaru dari Disney ini dikemas dengan lebih dewasa dibandingkan animasinya, yang mana justru menambah elemen cerita menjadi sangat kaya dan menginspirasi.

"Mulan" juga menjadi film live action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam.

Selain "Mulan", Disney juga memiliki sederet film live action lain yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari "Beauty and the Beast" hingga "The Lion King", inilah deretan film live action terbaik Disney yang wajib kamu tonton:

(wk/luth)

1. Mulan


Mulan

"Mulan" menjadi film live action terbaru Disney yang dirilis pada tahun 2020. Kendati terhalang pandemi COVID-19 yang mengharuskan penundaan tanggal rilis, namun film ini tetap mendapatkan sambutan meriah saat dirilis di saluran streaming Disney plus.

Dibintangi oleh aktris cantik Liu Yifei, "Mulan" menjadi film live action yang menuai banyak pujian dari kritikus dan mendapatkan kesuksesan besar secara komersil.

2. The Lion King


The Lion King

Judul yang satu ini mengusung konsep photorealistic live action. Diadaptasi dari film animasinya yang rilis di tahun 1991, "The Lion King" menjadi salah satu film termahal yang pernah dibuat.

Film garapan sutradara Jon Favreau ini menyuguhkan efek visual yang benar-benar keren dan menjadi salah satu film paling sukses secara komersial yang pernah dibesut oleh Disney.

3. Aladdin


Aladdin

"Aladdin" menjadi salah satu proyek Disney tersukses, bahkan berhasil menembus lebih dari USD 1 miliar. Dibintangi oleh aktor papan atas Will Smith sebagai Genie serta Naomi Scott sebagai Jasmine dan Mena Massoud yang memerankan Aladdin, film ini menuai sukses besar-besaran secara komersil.

4. Maleficent


Maleficent

"Maleficent" merupakan proyek yang diadaptasi dari kartun klasik Sleeping Beauty. Film ini dianggap sebagai salah satu film live action terbaik dari Disney.

Berbeda dengan lainnya, film ini mengambil sudut pandang dari sisi villain, yakni Maleficent yang diperankan oleh aktris cantik Angelina Jolie. Film ini memiliki twist yang lumayan mengejutkan sekaligus kontroversial, karena ternyata Maleficent adalah tokoh protagonis.

5. Alice in Wonderland


Alice in Wonderland

Film besutan sutradara Tim Burton ini menampilkan petualangan dengan sentuhan nuansa gelap khasnya. Ceritanya sendiri mengusung garis besar plot "Alice's Adventures in Wonderland and Through the Looking-Glass".

"Alice in Wonderland" berkisah tentang Alice (Mia Wasikowska) yang sudah berusia 19 tahun harus kembali ke Underland yang tak lagi diingatnya untuk mengembalikan kedamaian di negeri ajaib itu. Film ini bertabur bintang-bintang besar seperti Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, dan Alan Rickman.

6. Mary Poppins Returns


Mary Poppins Returns

Sesuai dengan judulnya, Mary Poppins sang pengasuh serba bisa dari negeri antah berantah kembali ke layar lebar. Kali ini bukan remake dari live action pertamanya yang dibintangi aktris senior Julie Andrews, tapi sekuel bertajuk "Mary Poppins Returns" yang dibintangi oleh Emily Blunt.

Film rilisan tahun 2018 ini menuai sukses besar secara komersil. Peran Emily Blunt sebagai Mary Poppins bahkan membuahkan nominasi Golden Globe.

7. Beauty and the Beast


Beauty and the Beast

Live action "Beauty and The Beast" ini termasuk salah satu film remake Disney yang paling dinanti. Dan film ini pun berhasil menjadi salah satu film tersukses 2017. Penampilan Emma Watson dan Dan Stevens yang memerankan Belle dan Beast juga mendapat pujian.

Film ini memadukan kostum megah dan sentuhan musikal khas Broadway, sehingga mendapat nominasi Best Production Design dan Best Costume di ajang Oscar.

8. Lady and The Tramp


Lady and The Tramp

Salah satu film Disney terbaik ini merupakan proyek yang ditokohi oleh hewan dengan menggabungkan CGI dengan live action. "Lady and The Tramp" menceritakan kisah cinta antara 2 hewan dengan kasta berbeda ala manusia. Satunya adalah anjing Cocker Spaniel dari keluarga kaya, satunya lagi anjing kampung yang hidup di jalanan.

Kalau kamu adalah penyuka film drama percintaan, maka kamu enggak boleh melewatkan "Lady and The Tramp". Film ini sangat menghibur dan bisa ditonton semua umur.

9. The Jungle Book


The Jungle Book

"The Jungle Book menjadi salah satu film live action Disney yang menuai banyak pujian. "The Jungle Book" masih menceritakan petualangan Mowgli, si bocah hutan yang dibesarkan para binatang.

"The Jungle Book" menjadi film adaptasi animasi Disney yang terbilang paling sukses secara finansial dan kritikal. Akting, efek visual, penyutradaraan, sampai musical score-nya dipuji para kritikus. Bahkan berhasil membawa pulang satu piala Oscar.

10. Cinderella


Cinderella

Tahun 2015 ada live action "Cinderella" yang dibintangi oleh si cantik Lily James. Menyuguhkan dongeng old fashion yang jadi ciri khas Disney, film ini dipuji banyak kritikus. Akting Cate Blanchett sebagai Lady Tremaine sang ibu tiri sangat menonjol di sini.

Live action "Cinderella" ini juga mendapatkan nominasi Oscar untuk best costume. Pasalnya kostum di film ini memang ditangani oleh Sandy Powell, desainer kostum yang sudah mengantungi tiga piala Oscar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel