FFI 2020: Laura Basuki Ngaku Merinding Saat Raih Penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik
Instagram/laurabas
Film
Festival Film Indonesia 2020

Laura Basuki mengaku merinding saat ia naik ke atas panggung dan menerima piala penghargaan sebagai pemeran utama perempuan terbaik di Festival Film Indonesia 2020.

WowKeren - Malam puncak Festival Film Indonesia 2020 atau FFI 2020 akhirnya digelar di Jakarta, Sabtu (5/12) malam. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah meski harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lantas artis peran Laura Basuki meraih penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020. Laura menang lewat perannya sebagai Susi Susanti dalam film “Susi Susanti: Love All”.

Laura berhasil mengalahkan empat artis papan atas lainnya yang masuk dalam kategori nominasi tersebut. Mereka adalah Faradina Mufti, Jessica Mila, Putri Ayudya dan Ully Troiani.

Setelah diumumkan pemenangnya, Laura pun naik ke panggung untuk menyampaikan sambutan. Dengan memegang Piala Citra, Laura mengungkapkan perasaannya dapat piala tersebut.


Tak dapat dipungkiri, aktris berusia 32 tahun ini mengaku merinding saat namanya dipanggil sebagai pemenang Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020. "Aku merinding. Terima kasih kepada Daniel Mananta, produser saya atas kepercayaannya," ujar Laura di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12).

Selain itu, Laura juga menyampaikan bagaimana sosok Susi yang ia perankan dalam film tersebut akan selalu melekat dalam dirinya. Pasalnya Laura mengaku banyak mengambil pembelajaran berharga dari karakter tokoh yang ia perankan.

Laura memuji Susi Susanti sebagai pemain bulu tangkis Indonesia merupakan aset negara. "Dia mencintai negara dan keluarga. Dia adalah aset paling berharga yang Indonesia punya," kata Laura.

Tak hanya itu, aktris kelahiran Berlin ini juga mengungkapkan terima kasih kepada suaminya, Leo Sanjaya yang sudah mengizinkannya untuk terus berkarya di dunia perfilman Indonesia. "Suami saya yang nonton di rumah terima kasih untuk kebebasannya. Terima kasih," pungkas Laura.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts