Kejaksaan Kembalikan Berkas Kasus Video Syur Mirip Gisel, Kenapa?
Instagram/gisel_la
Selebriti

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta diketahui belum lama ini telah mengembalikan berkas kasus video syur mirip Gisella Anastasia. Lantas berikut penjabaran alasannya!

WowKeren - Kasus video syur mirip Gisella Anastasia masih terus menjadi perbincangan. Dua pelaku penyebar video dengan inisial nama PP dan MN pun sudah diamankan aparat kepolisian. Lantas berkas-berkas tersangka juga sudah dilimpahkan ke kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, 3 Desember 2020.

Namun pada Senin (7/12) kemarin, berkas perkara dua tersangka tersebut rupanya dikembalikan oleh Kejati DKI Jakarta. Lantas Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi buka suara untuk menyampaikan alasannya.

"Dari hasil penelitian, berkas perkara belum memenuhi syarat formiil maupun materiil sebagaimana pasal 138 KUHP," kata Nirwan Nawawi seperti dilansir dari Suara.com, Rabu (9/12).


Kendati begitu, Jaksa Peneliti lantas menyerahkan kembali berkas perkara ke penyidik Polda Metro Jaya. "Selanjutnya dilengkapi sebagaimana petunjuk Jaksa Peneliti," tambah Nirwan.

Ditegaskan pula bahwa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menyiapkan dua Jaksa Peneliti untuk mengikuti dan memantau penyidikan kasus video syur tersebut. Dua pelaku yang berinisial PP dan MN pun sekarang tengah mendekam di dalam penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari dalam penjara, salah satu pelaku penyebaran pun mengakui kesalahannya.

Sementara itu, Gisel sendiri telah memenuhi panggilan kepolisianterkait video syur mirip dirinya di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11). Ia datang didampingi pengacaranya, Sandy Arifin sekitar pukul 10.30 WIB.

Sayangnya Gisel irit bicara saat dicecar awak media. Ia hanya mengungkap kondisinya baik-baik saja saat itu. Begitu juga saat ditanya tentang jumlah pertanyaan yang diajukan pihak kepolisian, Gisel pun bungkam. Namun Gisel menegaskan bahwa ia akan kooperatif mengikuti jalannya pemeriksaan polisi.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait