Tokoh Populer Google, Bintang Emon Sukses Taklukan Hyun Bin Hingga Joe Biden
Instagram/bintangemon
Selebriti

Bintang Emon mencatat prestasi yang membanggakan dari Google. Pasalnya, ia dengan bakat komedinya berhasil mengalahkan artis top Korea Selatan hingga sejumlah tokoh dunia.

WowKeren - Bintang Emon selama ini terkenal dengan bakat komedinya yang selalu sarkatis. Bahkan, ia kerap menggunakan bakat melucunya itu untuk memberikan kritikan yang kritis terhadap pemerintah maupun sejumlah isu-isu penting di Indonesia.

Sepak terjangnya sebagai stand up comedian itu akhirnya mendapatkan ganjaran yang membanggakan. Bintang baru saja dinobatkan oleh Google menjadi tokoh paling popular sepanjang tahun 2020 lewat Year In Search.

Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini sukses mengalahkan sejumlah tokoh dunia lainnya. Ia berhasil menaklukan pesona Hyun Bin yang menjadi pujaan banyak hati wanita setelah berperan sebagai Kapten Ri dalam drama “Crash Landing On You”.

Dilansir Kumparan, Year in Search 2020 menggambarkan berbagai macam topik yang populer di Indonesia sepanjang tahun ini dari Google. Topik ini meliputi Siapa, Kepergian Tokoh, Peristiwa Nasional, Lirik Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film dan daftar utama Tren Penelusuran.

Bintang sendiri memang sangat aktif di media sosial sepanjang tahun ini. Ia biasanya selalu membuat video DPO (Dewan Perwakilan Omel-Omel) yang merupakan bentuk stand up comedy ala dirinya.


Lewat video DPO tersebut, Bintang selalu vokal dalam mengkritik dan memberikan sindiran mengenai isu sosial yang tengah ramai diperbincangkan. Mulai dari mengingatkan orang agar tak pakai baju mini saat salat Jumat, social distancing di masa pandemi, hingga yang paling menggemparkan saat ia mengungkapkan teorinya terkait tuntutan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

Selain Hyun Bin, Bintang juga berhasil mengalahkan Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebagai sosok paling popular di Tanah Air. Ia juga mengalahkan artis top Korea Selatan seperti Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji.

Tidak hanya Bintang, sejumlah selebriti dan tokoh dari Indonesia juga berhasil masuk dalam daftar 10 besar Year In Search 2020. Presenter Najwa Shihab menempati posisi keempat dan artis berprestasi Tara Basro berada di posisi keenam.

Sedangkan Sosok Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya juga menempati daftar ini di peringkat kedepalan. Kepopulerannya dinilai berkaitan dengan statusnya beberapa waktu lalu karena menjadi menteri pertama yang terinfeksi virus corona di Indonesia.

Berikut merupakan daftar 10 besar Year in Search 2020 versi Google di kategori Siapa:

  • 1. Bintang Emon
  • 2. Hyun Bin
  • 3. Kim Soo Hyun
  • 4. Najwa Shihab
  • 5. George Floyd
  • 6. Tara Basro
  • 7. Seo Ye Ji
  • 8. Budi Karya
  • 9. Joe Biden
  • 10. Djoko Tjandra
  • (wk/lian)

    Follow Berita WowKeren.com di Google News

    You can share this post!

    Rekomendasi Artikel
    Berita Terkait