Reza Arap dan Wendy Walters Bikin Heboh Dikira Menikah Hari Ini, Ternyata Begini Faktanya
Selebriti

Reza Arap membagikan video singkat berpakaian formal ala pernikahan dengan sang tunangan,Wendy Walters. Rupanya tak sedikit netizen menduga Arap dan Wendy menggelar pernikahan.

WowKeren - Reza Oktovian dan tunangan cantik, Wendy Walters akan segera menikah. Sebelumnya pria yang akrab disapa Arap itu sempat memamerkan pas foto pernikahan di media sosial.

Namun kali ini netizen malah heboh mengira Arap dan Wendy sudah menikah. Hal ini karena Arap membagikan video boomerang bersama Wendy mengenakan pakaian formal seperti pernikahan.

Di kesempatan tersebut, Arap memakai setelan jas warna coklat milo. Sementara Wendy mengenakan dress cantik warna senada. "Hinata," tulis personel Weird Genius itu dalam cuitan Twitter pada Sabtu (2/1).

Arap kemudian memberi penjelasan alasan mengenakan pakaian formal ala pernikahan. Ia dan Wendy rupanya sedang melakukan tradisi China untuk pasangan yang akan segera menikah.

"Ini bukan hari pernikahan kita," kata Arap dalam bahasa Inggris. "Ini semacam tradisi budaya China untuk pasangan yang mau menikah. Kita bertukar beberapa barang yang sudah diminta seperti tas, jam tangan, es. Aku memberi uang pada ibu Wendy, pada saudara laki-laki dan perempuannya. Jangan panik zz."


Reza Arap

Twitter

Penjelasan Arap langsung ramai dikomentari warganet. Beberapa nampak memahami tradisi yang dimaksud Arap. Mereka juga menyambut antusias Arap dan Wendy yang akan segera menikah.

"Kek seserahan ga seee. Klo di jawa se ngonoo. Like a lamaran," tulis akun @ily***. "Iyo iku wes karepmu aku yo ra ngerti blas," balas Arap.

"Lebih dikenal dengan seserahan," komentar akun @fiki***. "Alias seserahan?:(" sambung akun @dua***. "ihhhhh udah sangjitttt aaaaa cant waitttt till d dayyyyy," seru akun @chita***. "Kui jenenge Sangjit nek aku ndelok storyne Ciwen," imbuh akun @sheila***. "Sangjitan yaaa bang lancar2 sampe hari H wedding day nya ya !! " tambah akun @whit***.

Diketaui, tradisi yang dilakukan Arap dan Wendy tersebut dinamakan Sangjit yakni prosesi adat yang dilakukan setelah proses lamaran dan sebelum acara pernikahan berlangsung dalam budaya Tionghoa. Sangjit kurang lebih mirip dengan seserahan.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts