Gubernur Jatim Khofifah Dikonfirmasi Positif COVID-19, Begini Kondisi Terkininya
Nasional

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikonfirmasi positif COVID-19 usai menjalani tes swab secara reguler tiap pekan. Begini kondisi terkini dari sang gubernur.

WowKeren - Wabah virus Corona kian menunjukkan taring tajamnya yang tak pandang bulu dalam menyerang. Yang terbaru, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumukan bahwa dirinya dikonfirmasi positif COVID-19.

Khofifah mendapat hasil ini usai menjalani tes swab reguler setiap pekan. Lantaran saat ini berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG), Khofifah pun menjalani isolasi mandiri sembari terus menjalankan tugas pemerintahan bersama Wakil Gubernur Emil Dardak hingga para jajaran pemerintah provinsi lain.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan , saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19," cuit Khofifah, Sabtu (2/1) sore. "Tidak ada gejala yang saya rasakan."

"Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri . Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD," imbuhnya.

Gubernur Jatim Khofifah Dikonfirmasi Positif COVID-19, Begini Kondisi Terkininya

Twitter/KhofifahIP


Pada kesempatan itu, Khofifah pun kembali mengingatkan agar masyarakat lebih patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga memohon doa, tidak hanya demi kesembuhannya, tetapi juga supaya pandemi COVID-19 segera berlalu dari Bumi Pertiwi.

"Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin," tulisnya.

Khofifah bukan satu-satunya pejabat pemerintahan provinsi Indonesia yang dikonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sang wakil, Ahmad Riza Patria juga dikonfirmasi terinfeksi penyakit yang sama. Beruntung saat ini Anies telah dinyatakan negatif dari infeksi virus SARS-CoV-2 itu.

Pemerintah memang sudah mewanti-wanti adanya lonjakan kasus positif COVID-19 pada awal tahun 2021 ini. Kendati demikian, Presiden Joko Widodo dalam pidato virtualnya di malam tahun baru tanggal 31 Desember 2020 kemarin meyakini Indonesia bisa mengatasi seluruh krisis yang ada.

"Semua orang, semua orang harus disiplin. Taatilah protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Jangan lengah, jangan menganggap remeh," tegas Jokowi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait