Batal Digelar Januari, Grammy 2021 Diundur Hingga Maret Akibat Pandemi
Musik

Selain mengundurkan jadwal, sejumlah perubahan juga dilakukan dalam Grammy Awards 2021, salah satunya dalam hal pengaturan dan membatasi jumlah tamu undangan yang hadir.

WowKeren - Pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards 2021 menyatakan ajang penghargaan tersebut diundur beberapa bulan. Sebagaimana diketahui, awalnya ajang penghargaan bergengsi ini akan dihelat pada 31 Januari mendatang.

Kini, Recording Academy mengumumkan bahwa Grammy Awards 2021 akan diundur hingga 14 Maret malam waktu Amerika Serikat, atau 15 Maret 2021 pagi waktu Indonesia. Lagi-lagi, pandemi Covid-19 menjadi alasan utama diundurnya gelaran ini.

"Setelah percakapan yang penuh pertimbangan dengan para ahli kesehatan, pembawa acara, dan musisi kami yang dijadwalkan untuk tampil, kami menjadwalkan ulang penghargaan tahunan GRAMMY ke-63 akan disiarkan pada hari Minggu, 14 Maret 2021," demikian tulis pernyataan Recording Academy.

"Situasi Covid-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit yang kewalahan, IGD telah mencapai kapasitas, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan," lanjut mereka.

"Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan ini."


Proses merancang perhelatan Grammy Awards 2021 sendiri sebenarnya sudah mengalami hambatan dalam beberapa bulan. Bukan hanya itu, sejumlah perubahan juga dilakukan dalam Grammy Awards 2021, salah satunya dalam hal pengaturan dan membatasi jumlah tamu undangan yang hadir. Padahal, ajang penghargaan itu selalu dihadiri ribuan undangan dan jurnalis.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua musisi berbakat, staf, vendor, dan terutama para nomine tahun ini atas pengertian, kesabaran, dan kesediaan mereka untuk bekerja bersama kami saat kami melewati masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," tutup pernyataan pihak Recording Academy.

Di sisi lain, menurut Pelaksana Sementara Grammy Awards, Harvey Mason Jr., mulanya mereka berencana menggelar kegiatan itu di gedung pertemuan Staples Center di Los Angeles.

Akan tetapi, karena kondisi pandemi, ada kabar bahwa gelaran Grammy Awards akan dilakukan secara serentak di sejumlah lokasi berbeda, untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, nominasi Grammy Awards 2021 sendiri sudah diumumkan sejak November 2020 lalu. Nominasi yang diumumkan ini merupakan hasil dari pendaftaran karya yang diterima pihak Recording Academy dari ribuan musisi. Karya yang bisa didaftarkan adalah yang dirilis pada 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru