'Justice League' Versi Snyder's Cut Tak Akan Tampilkan Adegan Post Credit
Warner Bros. Pictures
Film

Sutradara Zack Snyder mengonfirmasi bahwa proyek yang tengah ia garap tersebut tidak akan memiliki adegan pasca kredit saat debutnya di HBO Max akhir tahun mendatang.

WowKeren - Adegan post credit sepertinya sudah menjadi suatu tradisi tersendiri di film superhero. Biasanya, adegan post credit digunakan untuk menampilkan bocoran film selanjutnya. Namun, adegan post credit dipastikan tidak akan nampak di film "Justice League" versi Snyder's cut.

Sutradara Zack Snyder mengonfirmasi bahwa proyek yang tengah ia garap tidak akan memiliki adegan pasca kredit saat debutnya di HBO Max akhir tahun ini. Hal itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan para penggemar di aplikasi VERO.

"Tidak," demikian kata singkat Synder, ketika menjawab pertanyaan apakah akan ada post credit atau tidak.

Keputusan untuk tidak memuat adegan pasca kredit rasanya cukup masuk akal, mengingat film itu akan menjadi babak akhir dari visi Snyder di jagat DC Extended Universe (DCEU). Pada akhir Desember, Kepala DC Films, Walter Hamada menyebut "Justice League" versi Snyder sebagai kisah yang buntu dan Snyder dikonfirmasi tidak akan menjadi bagian dari masa depan DC Films.

Snyder juga mengklarifikasi bahwa proyek tersebut adalah film tunggal dengan runtime berdurasi empat jam. Bukan berbentuk miniseri empat bagian seperti beberapa rumor yang beredar.


Snyder sendiri mengatakan tidak berencana untuk menyutradarai film pahlawan super lain dari DC. Dia bahkan merasa tidak benar-benar menyelesaikan film "Justice League" yang dirilis pada 2017 silam.

Seperti yang sudah diketahui, Snyder menghadapi masalah keluarga sehingga digantikan Joss Whedon selama pascaproduksi "Justice League". Menurut Snyder, DC telah berkembang pesat dan memiliki berbagai cabang dengan penerimaan bagus.

"Tapi apakah saya akan melanjutkan? Saya tidak punya rencana untuk itu. Seperti yang saya katakan, saya tidak berpikir saya akan berada di sini, jadi siapa yang tahu?" ujar Snyder, sebagaimana dilansir dari Collider.

Sutradara berusia 54 tahun itu dengan jujur mengatakan bahwa dia sebenarnya merencanakan banyak film, bahkan lebih dari lima judul. Namun, dia tidak bisa melanjutkan itu karena kesibukan. Ada banyak proyek yang dia garap di luar sinema pahlawan super.

Sebagaimana diketahui, film laga zombi "Army of the Dead" arahannya dijadwalkan tayang di Netflix tahun ini, serta sebuah film prekuel yang sedang dalam tahap pengerjaan. Meski begitu, dia tetap menjadi produser eksekutif DC, termasuk dalam "Wonder Woman 1984" garapan Patty Jenkins dan "The Suicide Squad" arahan James Gunn.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts