Inilah Persamaan Bros Merpati Lady Gaga dan Pin Mockingjay Katniss Everdeen 'The Hunger Games'
Getty Images/Lionsgate
Selebriti

Para penggemar yakin bahwa pelantun 'I'll Never Love Again' itu memang terinspirasi dari 'The Hunger Games' dan memberikan pesan pada seluruh warga AS di momen pelantikan Biden.

WowKeren - Sosok Lady Gaga yang hadir dalam acara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden AS memang masih ramai dibahas hingga kini. Mulai dari penampilannya kala menyanyikan lagu kebangsaan AS "The Star-Spangled Banner", hingga dandanannya yang berhasil menyedot atensi berlebih.

Sebagaimana diketahui, selama ini Gaga sendiri memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki selera fashion unik. Tak terkecuali kala ia tampil dengan busana merah-hitam disertai bros berukuran besar yang ia pasang di bagian dada kiri kala hadir di pelantikan Biden-Harris.

Menariknya, bros berbentuk burung merpati berwarna emas tersebut rupanya menjadi topik hangat di kalangan penggemar. Bukan tanpa alasan, pasalnya bros tersebut mengingatkan penggemar pada pin Mockingjay Bird yang populer berkat seri film "The Hunger Games".

Dalam seri "The Hunger Games", Mockingjay adalah burung hasil kawin silang Jabberjay dan Mockingbird betina, yang menghasilkan spesies baru yang bisa meniru siulan burung dan siulan manusia. Sedangkan pin Mockingjay sendiri dikenal sebagai simbol dari pemberontakan terhadap pemerintah Capitol yang otoriter, sekaligus seruan perdamaian untuk seluruh distrik.

Karakter utama "The Hunger Games", Katniss Everdeen yang diperankan oleh aktris cantik Jennifer Lawrence, mengatakan bahwa ia akan menjadi simbol Mockingjay. Mockingjay lantas menjadi simbol pemberontakan terhadap pemerintahan Capitol dan Katniss Everdeen menjadi pemimpin pemberontakan itu.


Sementara itu, Gaga menjelaskan bahwa bros yang ia kenakan merupakan burung merpati yang membawa ranting zaitun. Pelantun "Shallow" itu menjelaskan kalau bros itu menjadi simbol perdamaian. "Merpati membawa setangkai ranting zaitun. Semoga kita semua berdamai satu sama lain," kata Gaga.

Perlu dicatat bahwa baik bros merpati yang dikenakan Gaga maupun pin Mockingjay dalam film "The Hunger Games" sama-sama menjadi simbol seruan perdamaian. Selain itu, Gaga mengenakan bros tersebut kala tampil di Capitol (tempat Biden dan Harris dilantik), yang serupa dengan setting film "The Hunger Games" di mana Katniss mengajak para penduduk Panem untuk berdamai dan bersatu melawan pemerintahan Capitol yang otoriter.

Alhasil, hal ini membuat para penggemar yakin bahwa Gaga memang terinspirasi dari "The Hunger Games" dan memberikan pesan perdamaian setelah warga AS sempat terpecah belah akibat politik. "Saya berdoa besok akan menjadi hari yang damai bagi semua orang Amerika. Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan bukan rasa takut," kata Gaga sehari sebelum Biden dilantik.

Di sisi lain, Biden disumpah sebagai Presiden AS ke-46 setelah mengalahkan petahana, Donald Trump, dalam pemilihan umum pada November lalu. "Saya bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan setia menjalankan tugas sebagai Presiden Amerika Serikat, dan akan dengan kemampuan terbaik saya melestarikan, melindungi, dan membela Konstitusi Amerika Serikat," kata Biden saat mengucap sumpahnya sambil memegang alkitab.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts