Indonesia Diterjang Berbagai Bencana, Melanie Subono Tulis Sindiran Pedas
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Satire, begitulah cara Melanie Subono menyampaikan kritikannya. Tak hanya dikenal pro rakyat, Melanie Pun ikut menyuarakan pendapatnya saat berbagai bencana melanda Tanah Air.

WowKeren - Belum genap satu bulan di tahun 2021, Indonesia sudah diterpa berbagai jenis bencana alam. Melansir dari laman berita CNNIndonesia, sejak tanggal 1 hingga 21 Januari 2021, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah ada 185 kali bencana alam. Bencana yang mendominasi yakni banjir, tanah longsor dan puting beliung. Selain itu, sejumlah gempa dan fenomena gunung meletus ikut mengguncang Tanah Air.

Menyikapi banyaknya bencana, Melanie Subono pun bersuara lewat akun Instagram miliknya. Bukan aksi galang dana, ia justru seperti melontarkan sindiran ke beberapa pihak yang menyebut bencana Tanah Air memang murni faktor alam. Entah karena sudah begitu geram atau hanya satire biasa, kalimat yang ditulisnya banyak dibenarkan oleh warganet.

"Gue kasian ama Cuaca dan Alam," tulis Melanie sebagai pembuka caption-nya. "Kebakaran utan , salah MUSIM KEMARAU. Banjir, salah UJAN. Bencana, ALAM nya katanya ngamuk."

Kalimat sarkasme tersebut ditulis Melanie dalam unggahannya pada Kamis (21/1) kemarin. Dalam unggahan tersebut tampak perempuan kelahiran Jerman itu berfoto dengan seorang laki-laki paruh baya dan dua orang anak kecil. Ketiganya agaknya merupakan warga desa yang sedang dikunjungi oleh Melanie. Keponakan dari BJ Habibie itu juga terlihat ikut memanggul kayu.


"Longsor, karna TANAH nya udah ga solid. Jahat banget ini si alam sama si cuaca yak," lanjutan caption Melanie Subono. "Padahl mereka udah ada begini dan idup panjang umur sebelum manusia lahir, sebelum manusia campur tangan."

Membaca postingan Melanie Subono, netter langsung ramai-ramai memberikan pendapat. Seiya sependapat, mereka pun lantas ikut membenarkan pendapat sang penyanyi.

"Ngena bet captionnya 😂," komentar akun @_basit1705. "Sarkas nya ngena yaa," tulis akun @rudisaputra21. "Kan enak kalo banjir bisa berenang mbok e... 😂😂😂," kata akun @manambai_lubis seolah ikut menyindir.

"Setiap bencana selalu alam yang disalahkan. Padahal, dengan menyalahkan alam. Itu sama saja dengan menyalahkan TUHAN," tulis akun @eko_bengkellas seperti penuh amarah. "Alam itu baik yg jahat itu manusia2 nya," komentar akun @bayu_wan5. "Alam tidak membutuhkan manusia, manusia lah yang membutuhkan alam 😍," kata akun @mujiburrahman32 bijak.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait