Billie Eilish Ungkap Peran Orang Tua dalam Pembuatan Kolaborasi Lagu dengan Rosalia
Musik

Saat hampir menyelesaikan lirik lagunya, Billie Eilish dan kakaknya menilai masih ada yang kurang. Akhirnya ia pun menemukan jawabannya saat momen acara keluarga.

WowKeren - Penyanyi Billie Eilish telah merilis lagu hasil kolaborasinya dengan penyanyi Rosalia yang bertajuk "Lo Vas A Olvidar". Saat pembuatan lagu itu, baik Eilish maupun sang kakak, Finneas O'Connell, meminta bantuan dari ayah dan ibu mereka. Keduanya bahkan melibatkan pacar O'Connell, Claudia Sulewski, saat menulis bait terakhir dari lagu itu.

Memang Eilish telah berhasil memecahkan rekor Grammy berkat kolaborasinya dengan sang kakak untuk memproduksi album debutnya yang bertajuk "When We All Fall Asleep, Where Do We Go?". Namun untuk proyek kolaborasi kali ini, Eilish harus meminta bantuan kepada anggota keluarga yang lain.

Kepada Apple Music, Eilish menceritakan pengalamannya ikut menulis "Lo Vas A Olvidar" dengan Rosalia selama setahun terakhir. Awalnya, ia dan Rosalia menulis bait pertama hingga bagian refrein pada Januari 2019. Lalu enam bulan setelahnya, Rosalia melanjutkan ke bait kedua.


"Kami tidak memulainya lagi sampai tahun lalu, 2020. Jadi itu pertengahan karantina. Kami hanya seperti, 'Ya, mari kita kerjakan lagu ini'," ujar Eilish. "Karena di pikiran kami, kami akan menyelesaikannya saat musim panas."

Menurut Eilish, masih ada yang kurang dengan lirik lagu itu. Ia menilai perlu "sentuhan" akhir untuk lirik mereka. Akhirnya ia pun menemukan jawabannya saat momen acara keluarga.

Selama karantina, Eilish dan O'Connell bersama Sulewski memiliki agenda rutin untuk bertemu dengan orang tua mereka. Mereka akan makan dan nonton film setiap Jumat. Pada momen itu, ia dan kakaknya menawarkan diri untuk memainkan "Lo Vas A Olvidar" di depan orang tua mereka. Lalu dari situlah orang tuanya mulai memberikan masukan untuk menyelesaikan bait terakhir.

"Kami berdua, kami semua, termasuk ayah dan ibu saya, mereka mengusulkan 'bagaimana jika seperti ini...' Kami semua menuangkan ide yang kami punya," ujarnya menjelaskan. "Jadi secara teknis, mereka harus memiliki kredit tertulis, karena kita semua menulis baris itu tepat di bagian akhir."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts