Deddy Corbuzier Sindir Pedas KPI, Sebut Talkshow dan Sinetron Beda 'Universe'
Instagram/mastercorbuzier
TV

Deddy Corbuzier mempertanyakan aturan penggunaan masker saat syuting sebagai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Benarkah aturan KPI hanya memihak pada pelaku sinetron?

WowKeren - Deddy Corbuzier mempertanyakan aturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui unggahan IGTV pada Kamis (11/2) malam. Sebagai host talkshow, Deddy dituntut mengenakan masker dan menjalani protokol kesehatan yang berlaku. Kekasih Sabrina Chairunnisa tersebut mengungkap hal yang dirasakannya selama membawakan acara dengan masker selama berjam-jam.

"Gue lagi bingung sama aturan KPI. Komisi Penyiaran Indonesia. Kan gue punya talkshow ya. Tidak berdiri, tidak salam-salaman, tidak tempel-tempelan, duduk jauh-jauhan, udah melewati protokol kesehatan, PCR semuanya udah. Trus harus pake masker," ujar Deddy. "Anda mungkin belum pernah ngebawain talkshow satu jam lebih pake masker. Temen-temen mungkin enggak berani ngomong juga. Tapi ya sudahlah anggap saja itu membantu."

Deddy rupanya membandingkan nasib para artis yang membawakan acara dengan aktor dan aktris sinetron. Sebab dalam tayangan sinetron, para aktor dan aktris diperbolehkan tak menggunakan masker yang merupakan atribut wajib di tengah pandemi COVID-19. Deddy lantas curiga apabila pembawa acara dan para artis peran berbeda "universe".


"Tapi sinetron boleh tidak pakai masker, mantap. Apakah mungkin kalian berpikir bahwa protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kita, saya enggak tau. Atau protokolnya lebih mahal saya juga enggak tau," sindirnya. "Atau mungkin beda universe. Jadi kalo mereka 'The Flash' kita 'Gundala Putra Petir' gimana gue juga enggak ngerti."

Selain itu, Deddy juga menekankan bahwa sinetron merupakan gambaran kehidupan yang menjadi contoh masyarakat. Ia mengaku khawatir apabila kinerja satgas COVID-19 terganggu lantaran sinetron mencontohkan hal yang bertentangan.

"Bukankah gambaran sinetron atau film menggambarkan kehidupan masyarakat di Indonesia. Jadi masyarakat akan melihat bahwa ternyata kalau pelukan di jalan, pacaran, gandengan, itu boleh enggak pakai masker. Apakah tidak menghambat kinerja satgas kita?" pungkas Deddy. "Gue mah bukan iri sama sinetronnya ya, enggak nonton juga."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts