Kabarkan Kena Kanker Prostat, Kak Seto Sempat Cerita Masih Bisa Push Up 80 Kali Sehari
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti

Kak Seto baru saja mengabarkan telah mengidap kanker prostat. Dua hari sebelum menyampaikan kabar ini, ia mengaku masih bisa melakukan push up 80 kali sehari.

WowKeren - Psikolog anak Kak Seto baru saja mengabarkan hal mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Dalam akun media sosialnya, ia menyampaikan telah didiagnosa mengidap kanker prostat.

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan. Apalagi, pemilik nama asli Seto Mulyani ini dua hari yang lalu baru mengatakan masih sanggup menjalani push up sebanyak 80 kali dalam sehari.

Hal itu masih terus dilakukan saat dirinya tengah pergi ke luar kota atau saat tidak ada akses untuk melakukan olahraga di sekitar. Pengakuan ini tentunya sangat mengagumkan mengingat usianya yang sudah hampir 70 tahun.

”Kalau misalkan lagi ke luar kota enggak ada tempat paling lompat-lompat 50 kali,” kata Kak Seto seperti dikutip dari akun YouTube Gofar Hilman yang bertajuk Ngobrak, Jumat (12/2). “Atau push up 80 kali.”


Kebiasaan itu rupanya sudah dilakukan Kak Seto sejak masih sekolah. Ia memang berusaha menjaga kesehatannya dengan selalu melakukan olahraga rutin dan memperhatikan pola makan.

Tak cuma push up saja, Kak Seto juga sudah rutin melakukan jogging sebagai olahraga sehari-harinya. Setidaknya dalam sehari, ia kerap jogging hingga 4 kilometer.

Dalam menjaga kebugaran, pria kelahiran Klaten ini juga mengimbanginya dengan makanan sehat dengan lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk menjadi vegetarian pada tahun 2011.

”Iya sejak 2011 lah sudah mulai. Itu untuk menjaga kebugaran tubuh, sayuran dan buah-buahan itu penting sekali,” ungkap Kak Seto. “Dan tempe itu gizinya ternyata besar sekali.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts