Viral Pria Indonesia Tetap Salat di Tengah Goncangan Gempa Jepang
SerbaSerbi

Hingga Senin (15/2), video ini telah mendapatkan lebih dari 5 ribu likes dan 925 retweets. Banyak warganet yang memberikan pujian terhadap pria yang khusyuk salat di tengah gempa tersebut.

WowKeren - Video yang menunjukkan seorang pemuda Indonesia menunaikan salat di tengah gempa viral di media sosial. Video tersebut diambil di Jepang pada 13 Februari 2021, kala prefektur Fukushima dan sekitarnya diguncang gempa bermagnitudo 7,3.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @Dikurn. Dalam video singkat tersebut, tampak seorang pemuda yang mengenakan kaus hitam dan sarung tengah menunaikan ibadah salat di dalam kamar.

Sedangkan perekam video terdengar mengucapkan istighfar beberapa kali. Namun demikian, pemilik akun menuliskan bahwa kondisi masih aman meski diguncang gempa.

"Japan gempa, bangunan anti gempa. Rasanya kaya maen wahana digoyang2," tulis akun tersebut pada Sabtu (13/2). "Aman yah yg aku tandai tulisan itu artinya 'Tidak ada yg perlu dikhawatirkan dengan Tsunami' Aamaan gaes !!! Sehat2 kalian di Indonesia."


Twitter/@Dikurn

Hingga Senin (15/2), video ini telah mendapatkan lebih dari 5 ribu likes dan 925 retweets. Banyak warganet yang memberikan pujian terhadap pria yang khusyuk salat di tengah gempa tersebut.

"Japan mah bener2 aman, bangunannya anti gempa, lah bangunan anti gempa versi lombok indonesia masih jauuh, jangankan 7SR, 3 4 Sr aja ttp mau lari krn takut terulang yg 7SR, japan 7SR anteng2 ya," tulis akun @na***nk. "Mas nya khusyuk sekali, semoga dilindungi oleh Allah aamiin," tambah akun @te***aa.

"Subhanallah masnya tetep sholat, stay safe ya mas," komentar akun @th***ka. "Temenmu ibadahnya tetep fokus bro, semoga aja kalian dan yg lainnya dilindungi tuhan," timpal akun @Of***vi.

Sebagai informasi, gempa berkekuatan 7,3 SR yang mengguncang prefektur Fukushima tersebut dilaporkan tidak berpotensi tsunami. Melansir Japan Times, gempa tersebut merupakan yang terbesar di wilayah itu sejak tahun 2011 silam.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts