BTS Diam-Diam 'Muncul Jadi Cameo' di 5 K-Drama Populer Ini
Twitter/bts_bighit
TV

Di tengah besarnya pengaruh BTS di Korea maupun dunia, lima drama ini diam-diam 'menghadirkan' mereka ke dalam adegannya. Penasaran drama apa saja itu dan seperti apa cuplikannya?

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dikenal sebagai salah satu boy group Korea yang mendunia. Grup beranggotakan tujuh orang ini telah membuktikan pengaruhnya dan beberapa kali membuat bangga Korea di mancanegara.

Karena itulah tak heran jika sejumlah penulis naskah turut "menghadirkan" BTS ke dalam dramanya. Bukan member BTS asli, namun lima drama ini berhasil memberikan hiburan menarik dengan menyelipkan sejumlah konten tentang BTS. Penasaran drama apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasinya berikut ini:

1. 'Penthouse'

Tak banyak yang tahu, BTS diam-diam "muncul" di drama makjang SBS "Penthouse". Di "Penthouse" season 1, tim produksi menghadirkan single album pertama "BTS 2 COOL 4 SKOOL" di sebelah meja rias Bae Rona (Kim Hyun Soo).

BTS Diam-Diam \'Muncul Jadi Cameo\' di 5 K-Drama Populer Ini

Source: SBS

Sedangkan di "Penthouse 2", pemirsa bisa melihat sebuah tas belanja mewah saat Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) sedang mempersiapkan konser opera. Setelah dilihat lebih dekat, tas belanja tersebut bertuliskan "JIN & V", yang mengacu pada dua member BTS yakni Jin dan V.

2. 'Melting Me Softly'

Dalam drama ini, BTS muncul ketika Go Mi Ran (Won Jin Ah) berbicara tentang keinginannya untuk mengundang BTS ke dalam variety show. Ia bahkan tampak menghafalkan fanchant BTS dengan serius.

"Kim Namjoon (RM atau Rap Monster), Kim Seokjin (Jin), Min Yoongi (Suga), Jung Hoseok (J-Hope), Park Jimin (Jimin BTS), Kim Taehyung (V), Jeon Jungkook, BTS," ujar Go Mi Ran dalam adegan tersebut.

3. 'Goblin'

Drama Gong Yoo juga sempat "menghadirkan" BTS di dalam adegannya. Hal itu bermula ketika CEO diberi daftar hal-hal yang disukai oleh wanita muda, seperti BTS dan EXO.


Lucunya, sekretaris memutuskan untuk memamerkan tarian dan menyanyikan lagu BTS hingga membuat sang CEO antusias. Karena itulah adegan ini pernah sangat menarik perhatian penggemar.

4. 'Hotel del Luna'

Di drama hits yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo ini, seorang ARMY (penggemar BTS) muncul sebagai pelanggan hantu. Ia meminta layanan pertemuan mimpi lewat panggilan telepon kepada Jang Man Wol (IU) dan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

Lucunya, hantu ARMY tersebut justru menelepon para member BTS, alih-alih oppa (kakak) kandungnya. Ia berkata, "Oppa? Terima kasih banyak atas semuanya. Musik grup oppa-oppa memberiku banyak kenyamanan hingga napas terakhirku. Aku percaya musik dan tarian kalian akan berakhir menyentuh hati dunia."

Jang Man Wol yang marah karena merasa tertipu langsung mematikan sambungan telepon tersebut. Kendati demikian, hantu ARMY itu terlihat sangat bahagia dan keluar ruangan sambil menyanyikan lagu BTS "Fake Love".

5. 'Crash Landing on You'

Drama hit tvN "Crash Landing on You" juga tak ingin ketinggalan untuk menjadikan BTS sebagai "cameo". Di salah satu adegan, Yoon Se Ri (Son Ye Jin) bertemu dengan seorang pasien perempuan yang sedang mendengarkan lagu BTS.

Pasien tersebut memuji aksen Korea Selatan milik Yoon Se Ri dan mulai membicarakan BTS. Ia menyebut Jungkok sebagai member BTS favoritnya. "Aku ARMY Pyongyang terbesar, Hyun Min Ji. Senang bisa bertemu. Siapa member favoritmu? Kalau aku, Jungkook. Dia begitu menawan. Kau sendiri? Siapa favoritmu?" tanya pasien tersebut kepada Yoon Se Ri.

Namun alih-alih menyebut salah satu member BTS, Yoon Se Ri justru menganggap Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) sebagai favoritnya. "Bagiku, Ri Jung Hyuk. Dia begitu menawan. Dia favoritku," kata Yoon Se Ri sambil tersenyum malu-malu.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts