Gedung Putih Angkat Bicara Soal Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey
Instagram/meganmarkles
Selebriti

Diketahui, dalam kesempatan itu, Meghan blak-blakan mengungkap kondisinya saat berada di lingkup Istana. Kondisi di sana rupanya berdampak buruk pada mentalnya.

WowKeren - Wawancara antara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey yang digelar pada Minggu (7/3) waktu Amerika Serikat menuai sorotan. Salah satunya dari Gedung Putih, yang tak ketinggalan turut membicarakannya.

Dalam acara tersebut, Meghan berbicara tentang perpisahannya dan suaminya, Harry, dari kehidupan kerajaan. Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki ikut buka suara saat ditanya ditanya mengenai komentar pemerintah terhadap wawancara itu.

"Jelas banyak dari kita melihat wawancara itu," kata Jen. "Seperti yang dilakukan banyak orang Amerika dan banyak orang di seluruh dunia."

Diketahui, dalam kesempatan itu, Meghan blak-blakan mengungkap kondisinya saat berada di lingkup Istana. Kondisi di sana rupanya berdampak buruk pada mentalnya. Kepada Oprah, Meghan bahkan mengatakan jika sempat ingin untuk mengakhiri hidup.


Jen pun memuji langkah Meghan yang mau berterus terang akan hal itu. Apa yang dilakukan Meghan, disebutnya, sangat memerlukan nyali. Sebab, bukan hal yang mudah untuk bisa berbicara mengenai perjuangan mereka sendiri dalam mengatasi masalah kesehatan mental.

"Bagi siapa pun untuk maju dan berbicara tentang perjuangan mereka sendiri dengan kesehatan mental dan menceritakan kisah pribadi mereka sendiri, itu membutuhkan keberanian," kata Jen. "Itu sesuatu yang diyakini oleh presiden (Joe Biden)."

Jen mengatakan bahwa Gedung Putih tidak akan berkomentar lebih lanjut, mengingat Meghan dan Harry sekarang adalah warga negara yang tinggal di California. Ia juga menekankan soal hubungan dekat antara AS dan Inggris (mengingat wawancara ini menuai beragam reaksi). Kemitraan antara Inggris dan AS, disebutnya akan terus berlanjut.

Sementara itu, dukungan mengalir dari teman maupun para pemirsa kepada Meghan. Tak sedikit selebriti papan atas yang turut menyuarakan dukungan mereka kepada Meghan.

"Meghan Markle, teman saya yang tidak mementingkan diri sendiri, menjalani hidupnya," tulis Serena Williams di Instagram. "Dan memimpin dengan memberi contoh - dengan empati dan kasih sayang."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait