Cube Entertaintment Ajukan Gugatan Terkait Skandal Bully Soojin (G)I-DLE
Instagram/official_g_i_dle
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Soojin (G)I-DLE menjadi sorotan akibat tuduhan bully sebelum dinyatakan hiatus. Agensi akhirnya melaporkan penyebar rumor ke Kepolisian Gangnam pada Jumat (19/3).

WowKeren - Di tengah ramainya pemberitaan idol dan aktor yang terlibat kasus perisakan, (G)I-DLE turut tertimpa skandal bullying. Februari lalu, tuduhan kepada Soojin diangkat ke permukaan hingga mengakibatkan acara "Gossip Idle" dibatalkan.

Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi (G)I-DLE menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus ini. Pada hari Jumat (19/3) Cube menerbitkan pernyataan resmi beriringan dengan surat klarifikasi (part 1, part 2) yang ditulis Soojin.

"Halo, kami Cube Entertaintment. Berikut ini adalah pernyataan terakhir kami tentang masalah kehidupan sekolah Soojin (G)I-DLE."

"Pada 19 Maret, kami telah mengajukan pengaduan pidana terhadap rumor palsu dan komentar-komentar kejam, termasuk penuduh pertama, ke Kantor Polisi Gangnam. Kami telah menyerahkan semua bukti yang dikumpulkan agensi tentang klaim-klaim yang tidak benar. Kami percaya bahwa kebenaran akan terungkap lewat investigasi ketat."


"Kami juga akan mengajukan tuntutan hukum perdata tanpa keringanan hukuman agar orang-orang ini bertanggung jawab atas kerugian yang mereka timbulkan. Kami bermaksud untuk terus mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap penyebaran rumor palsu dan serangan pribadi dengan tujuan jahat."

Sebelum benar-benar mengambil tindakan hukum, agensi berlambang kubus biru itu mengawal kontroversi ini dengan seksama. Sejak awal Cube Entertainment telah memperingatkan bahwa agensi tidak akan ragu menempuh jalur hukum demi mencari kebenaran sekaligus perlindungan terhadap artisnya.

Tuduhan pada Soojin pertama kali diungkapkan dalam forum online oleh seseorang yang mengaku kakak dari "B", salah satu korban bully sang idol. Sejak tuduhan pertama muncul, Cube menyangkal dan beberkan bahwa Soojin memang terlibat adu mulut pada peristiwa itu, bukan merundung. Publik kemudian semakin geger seiring berhembusnya kabar jika Seo Shin Ae yang dulu satu sekolah dengan Soojin juga merupakan salah satu korban.

Kontroversi yang menimpa main dancer (G)I-DLE itu kian memburuk seiring muncul kesaksian baru dari seorang yang mengaku teman sekolah Soojin. Kesaksian tersebut berupa Soojin kerap berlaku mengintimidasi dan menimbulkan rasa tak nyaman di antara siswa. Pengakuan Soojin bahwa dia bukan pelaku perundungan meski memang merokok semasa sekolah tidak membuat sentimen publik mereda. Buntutnya, Soojin dinyatakan hiatus dari kegiatannya bersama (G)I-DLE.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts