Sebut Jogetan April Jasmine Di TikTok Cuma Sederhana, Ustaz Solmed Singgung Pandangan Ulama
Instagram/apriljasmine85
Selebriti

Ustadz Solmed merasa bahwa jogetan yang dilakukan istrinya, April Jasmine di TikTok masih dalam batas wajar. Ia lantas menyinggung perbedaan pandangan para ulama soal menari.

WowKeren - Belum lama ini istri Ustadz Solmed April Jasmine menuai hujatan lantaran video jogetnya di TikTok yang viral. Namun ustaz Solmed menanggapi bahwa jogetan yang dilakukan istrinya di TikTok itu hanyalah jogetan biasa dan masih dalam batas wajar.

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh istri saya. Misalnya dengan gerakan sangat simple, sangat sederhana. Itu kan kayak dulu kita tuh nyanyi Potong Bebek Angsa. Tangan ke kanan, ke kiri, kaki ke kanan, kaki ke kiri," kata ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Mampang Jalan Kapten P Tendean Jakarta Selatan, Senin (5/4).

Kendati demikian, ustaz Solmed meminta netizen untuk bersikap santai. Karena menurutnya, April tidak melanggar apapun dalam video jogetannya yang viral di TikTok. "Jadi yang salah itu apanya? Gerakannya atau lagunya atau TikTok-nya? Kita semua harus jernih dalam memandang dan melihat persoalan," kata Solmed.

Lebih lanjut, ustaz Solmed lantas menyinggung mengenai kontroversi joget di mata para ulama. Baginya setiap ulama memiliki pandangan yang berbeda namun mereka tidak pernah mencela seperti netizen Indonesia.


"Jauh sebelum hari ini, ulama-ulama kita sudah membahas tarian dan itu termasuk dalam kategori ikhtilaf. Di sana ada pintu jihad di sana ada persoalan, dan semua itu berbeda tetapi mereka tidak saling mencela, tidak saling memaksa," bebernya.

"Jangan maunya orang ikuti, sementara orang lain kita nggak mau ikuti. Saling mendengar, saling menghormati itu yang diajarkan oleh agama yang dibawa Nabi SAW," tambahnya.

Sementara itu, April sendiri mengaku tak jera untuk bermain TikTok. Meskipun berbagai cibiran yang menghampirinya juga sempat membuat keluarga April merasa geram.

"Biasa saja, ini hidup saya. Alhamdulillah suami ridho saya ikuti. Itu kan tugas saya cari ridho suami saja. Dan ya tetap aja ada orang suka dan nggak suka, itu semua sudah jadi bagian dari kehidupan," beber April. "Semua pada bilang, 'Orang pada biasa saja kok', semuanya tanggapannya begitu. Tenang sabar, aku juga nggak kenapa-kenapa," tambah April menirukan ucapan keluarganya.

Oleh karenanya, ustaz Solmed merasa bahwa ia dan istrinya tidak perlu terlalu menggubris nyinyiran netizen. "Lagian maap-maap ya, kalau netizen julid gitu mah nggak usah di dengerin. Aku satu punya seribu akun. Indonesia nih 200 juta lebih. Satu orang punya 1000 akun, 100 akun. Itu mah jangan ditanggepin," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru