Ustaz Zacky Mirza Wakafkan 1000 Al Quran Atas Nama Rina Gunawan, Ungkap Alasan Mulia Ini
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza rencananya akan mewakafkan Al Quran atas nama Rina Gunawan saat peringatan 40 hari mendiang. Ternyata wakaf Al Quran atas nama orang lain bukan kali pertama bagi sang ustaz.

WowKeren - Ustaz Zacky Mirza mempunyai rencana untuk mewakafkan 1.000 Al Quran atas nama mendiang Rina Gunawan. Sang ustaz punya alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

"Teh Rina Gunawan adalah orang yang baik," kata Zacky Mirza pada Rabu (7/4) seperti dilansir dari Suara. "Beliau sering hadir dalam program wakaf Alquran atau bantuan korban bencana. Ini yang mengusik hati saya, 'Apa yang bisa saya perbuat untuk Teh Rina Gunawan saat sudah wafat'."

Ide mewakafkan tersebut muncul setelah mendapat tugas dari keluarga Rina untuk menyalurkan mushaf Al Quran yang sempat terhanti kegiatannya. Dari situ, sang ustaz ingin melanjutkan jejak mendiang.

"Singkat cerita 20 mushaf wakaf tersebut disalurkan ke masjid-masjid dan tempat yang membutuhkan," sambung Zacky Mirza. "Nah saat menyalurkan 20 mushaf wakaf Teh Rina yang masih tersisa itulah muncul ide untuk mengadakan wakaf 1000 Al Quran."


Ternyata mewakafkan Al Quran atas nama orang lain bukan kali pertama dilakukan oleh Ustaz Zacky Mirza. Sebelumnya, penceramah asal Jakarta ini juga melakukan hal serupa untuk almarhum Olga Syahputra.

"Saya juga seakan baru teringat bahwa pernah mengadakan acara serupa untuk mendiang almarhum Olga Syahputra. Kenapa untuk Teh Rina Gunawan tidak diadakan hal serupa," ucapnya.

Ustaz Zacky Mirza mendapat dukungan dari beberapa rekan dan donatur untuk membagikan 1.000 Al Quran. Kegiatan bagi-bagi Al Quran tersebut rencananya akan dilakukan dalam acara 40 hari meninggalnya Rina Gunawan. Sementara itu, sebagian lagi akan disalurkan ke pondok pesantren, majelis taklim, masjid dan musola yang membutuhkan.

Seperti diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021 lalu. Istri Teddy Syah itu sempat mengalami sesak napas hingga positif Covid-19.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait