Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Beri Dakwah, Begini Kondisi Terkini Terbaring Lemah di Puskesmas
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza ambruk saat memberi ceramah di kota Pekanbaru, Riau. Anggota tim mengungkap penyebab Ustaz Mirza pingsan ketika hendak menutup ceramahnya.

WowKeren - Ustaz Zacky Mirza dikabarkan pingsan ketika sedang ceramah di Kota Pekanbaru, Riau. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Kabar tersebut diketahui dari sebuah video yang beredar di kalangan awak media.

Awalnya Ustaz Zacky Mirza terlihat sehat-sehat saja saat mengisi ceramah. Namun kemudian ia ambruk dari kursi hingga membuat gelas yang ada di atas meja di hadapannya ikut jatuh.

Sontak jemaah langsung menolong Ustaz Zacky Mirza. Mereka nampak sigap sehingga tidak membuat tubuh Ustaz Zacky Mirza yang tak sadarkan diri jatuh ke bawah.

Kondisi Ustaz Zacky kemudian diungkap oleh salah satu tim, Hardy. Ia menyebut pria 42 tahun itu pingsan saat hendak menutup ceramah.

"Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," ujar Hardy kepada wartawan pada Senin (19/4) seperti dilansir dari DetikHOT.

Ustaz Zacky Mirza

Instagram Story


Hardy menduga Ustaz Zacky Mirza kelelahan karena memang banyak acara ceramah yang dilakukannya. Saat ini, sang pendakwah masih berada di Puskesmas untuk pemulihan.

"Tadi kondisi Ustadz memang kecapean pas ceramah di Masjid di daerah Pekanbaru. Kecapean karena setiap hari ada dakwah terus di sana," lanjut Hardy. "Langsung dbawa ke UGD Puskesmas Kabupaten Siak, Pekanbaru. Sekarang masih dalam penanganan dokter."

Diketahui, Ustaz Zacky Mirza memang sedang melakukan safari dakwah ke wilayah Pekanbaru dan Batam. Ia melakukannya untuk mencari orang-orang yang ingin wakaf Al Quran.

"Ustad Zacky memang lagi safari dakwah ya, dia mencari wakaf Al Quran," jelas Hardy. "Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi."

Sementara itu dilihat dari Instagram Story pada Senin (19/4), Ustaz Zacky Mirza masih terbaring lemah di ranjang Puskesmas. Tampak infus yang terpasang di tangannya. Ia juga menggunakan masker, mengingat situasi pandemi Covid-19.

"Mohon doa tuk guru kita ustad zacky mirza @leoleak_ @chintatanjung," bunyi tulisan dalam unggahan tersebut.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru