Ridwan Kamil Ungkap Istrinya Positif Corona Karena Bagikan Infaq dan Bukber di Berbagai Tempat
Instagram/ataliapr
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga membenarkan bahwa istrinya, Atalia Praratya, telah dua kali menerima suntikan vaksin virus corona (COVID-19) sebelum dinyatakan positif.

WowKeren - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikonfirmasi positif terpapar COVID-19 pada Sabtu (17/4). Menurut Ridwan Kamil, sang istri tidak mengalami gejala sama sekali.

Ridwan Kamil lantas mengungkapkan bahwa istrinya terpapar COVID-19 karena kerap berinteraksi dengan masyarakat. Apalagi di bulan Ramadan ini, Atalia disebut kerap mengikuti buka puasa bersama (bukber) di banyak tempat.

"Ibu (Atalia) positif karena hasil muter-muter (ke berbagai tempat) membagikan sedekah, infaq, dan buka puasa bersama di berbagai tempat," ungkap Ridwan Kamil di Kota Bandung pada Minggu (18/4). Diketahui, Atalia sendiri telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Ridwan Kamil lantas menjelaskan bahwa vakrin tidak lantas menjamin seseorang kebal dari COVID-19. Ia juga memaparkan bahwa menurut teori, pembentukan antibodi vaksin membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

"Ibu memang sudah disuntik vaksin dua kali. Tapi teorinya, vaksin itu loading (pembentukan) antibodinya dan antibodi itu maksimal dua bulan," jelasnya. "Jadi sebelum 60 hari, jangan diasumsikan walaupun sudah divaksin dua kali seolah-olah sudah bebas dari potensi terpapar COVID-19."


Oleh sebab itu, Ridwan Kamil berpesan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19. Ia juga meminta doa bagi sang istri agar segera dinyatakan negatif.

"Kuncinya tetap jaga protokol kesehatan, hanya itu yang bisa menyelamatkan kita. Mohon doanya untuk Ibu Cinta," pungkas Ridwan Kamil. "Saya sama anak-anak semua negatif. Ajudan, walpri, sopir, semua negatif."

Di sisi lain, sang Gubernur juga sempat menyemangati sang istri dari balik kaca kamar isolasi. Dalam video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil tampak menuliskan kalimat "I Love You" menggunakan lipstick merah di kaca kamar isolasi Atalia.

"Nyemangatin istri di kamar isolasi dengan menulis kebalik. Dulu ini skill wajib para dosen arsitektur ITB kalo lagi mengasistensi gambar mahasiswa saat duduk berhadapan," tulis Ridwan Kamil. "Semoga imunnya @ataliapr naik drastis. Aamiin. *semoga tidak marah, kalo lipstik dior nya dipake nulis."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts