Peringati Hari Bumi, Melanie Subono Bagikan Cara Selamatkan Lingkungan Dalam Satu Jam
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono memperingati Hari Bumi dengan membagikan cara mudah untuk menyelamatkan kelestarian lingkungan. Menurut Melanie, setiap orang bisa menjaga kelangsungan bumi hanya dalam satu jam.

WowKeren - Kelangsungan Bumi menjadi tanggung jawab seluruh umat manusia. Dengan adanya Hari bumi yang jatuh pada Kamis (22/4), maka kita semua diingatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tak mau ketinggalan, artis sekaligus aktivis Melanie Subono membuat postingan untuk memperingati Hari Bumi. Lewat akun Instagram pribadinya pada Kamis (22/4), ia mengunggah foto dirinya berdiri di tepi pantai.

Bersamaan dengan foto tersebut, Melanie membagikan tips mudah untuk menyelamatkan Bumi. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menyebutkan bahwa setiap orang bisa menyelamatkan lingkungan hanya dalam satu menit hingga satu jam.

"Kalo ada usul lain, tulis di bag Komen yes. Lo BISA selamatin bumi dalam SATU MENIT sampe SATU JAM doang ... pilih yang mana," buka Melanie pada caption postingan tersebut. "2 detik doang buat lo mastiin bawa kresek yang sama ama kemaren kalo mang dah keburu punya. 30 detik buat lari lagi kedalem kalo lupa tas belanja."


Kemudian Melanie menyebutkan hanya butuh 15 detik untuk mencuci botol air minum yang bisa dipakai berulang kali. Lalu dibutuhkan 30 detik untuk masuk ke rumah ketika lupa membawa botol air minum.

Selanjutnya Melanie menyatakan tak harus menunggu untuk jadi vegan. Karena salah satu penyebab terbesar hutan habis adalah peternakan dan penggunaan produk dari binatang. Ia menambahkan bahwa dengan tidak memakai dan mengonsumsi produk dari hewan maka kita dapat menyelamatkan Bumi.

"1 menit buat baca label barang apapun yang lo beli buat liat itu ramah lingkungan ato ga 15 menit buat meNANAM," lanjutnya. "Kurang dari 2 detik matiin ac atau steker listrik ga kepake Ih banyak list gw ... intinya kalo lo mau, GAMPANG dan BISA."

Melanie berpendapat jika saran-saran yang ia berikan tidak bisa dikerjakan maka terlalu berlebihan untuk seseorang mengikuti aksi turun ke jalan atau konferensi dunia. Ia yakin bahwa caranya untuk menyelamatkan bumi cukup mudah untuk dilakukan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait