Choky Sitohang Ikut Antarkan Jenazah Kabinda Papua Hingga Ke Taman Makam Pahlawan Kalibata
Instagram/sitohangchoky
Selebriti
Kabinda Papua Gugur Ditembak

Choky Sitohang memang memiliki kedekatan dengan Kabinda Papua yang gugur lantaran tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (25/4) lalu.

WowKeren - Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha diketahui tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Senin (26/4) kemarin. Upacara kemudian dilaksanakan di krematorium kawasan Cibinong pada Selasa (27/4) lalu dilanjut dengan prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Kabinda Papua gugur lantaran terkena tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KBB) Papua saat berada di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Minggu (25/4). Choky Sitohang diketahui memiliki kedekatan khusus dengan sang mendiang.

Semenjak mendengar kabar duka tersebut, presenter ini langsung gerak cepat menuliskan ucapan dukanya. Lewat akun Instagram-nya, ia tampak mengunggah sejumlah momen kebersamaan dengan almarhum Brigjen TNI Danny.


Kini, Choky Sitohang juga diketahui ikut mengantarkan sang sahabat ke peristirahatan terakhirnya. Aktor berdarah Sunda ini juga terlihat mengikuti prosesi pemakaman ala militer hingga rampung.

Choky Sitohang juga menyempatkan diri untuk berfoto di dekat makam sahabatnya tersebut. Ia juga tersenyum tipis sambil merangkul figura foto Brigjen Danny. Lewat tulisan caption, ia pun mengungkapkan alasannya mengapa memberikan senyum tipis tersebut.

"You leave that smile for the rest of us here and I leave mine (Kamu meninggalkan senyum tersebut untuk kita semua di sini dan aku meninggalkan senyumku)," tulis Choky Sitohang dalam unggahannya hari Selasa (27/4). "So I can always remember that struggles and burdens can be lifted up (Jadi saya selalu ingat bahwa perjuangan dan beban bisa diangkat)."

Tulisan tersebut seolah mengambarkan keikhlasan Choky Sitohang untuk melepas kepergian sahabatnya tersebut. Ia pun kembali mengingat pengorbanan sang sahabat untuk membela masyarakat di Papua. Menurutnya, sahabatnya itu telah berjuang dengan keras serta mengorbankan banyak hal demi masyarakat setempat.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts