Masih Parno Covid-19, Donita Tegaskan Tak Mau Terima Kerjaan Tanpa PCR Test
Instagram/donitabhubiy
Selebriti
Seleb vs Corona

Pandemi Covid-19 memang sudah mewabah di Indonesia sejak setahun yang lalu. Kendati demikian, berbagai ketakutan rupanya masih menghantui masyarakat Indonesia, tak terkecuali Donita.

WowKeren - Donita belakangan ini mengaku masih dibuat parno dengan keberadaan Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia. Seperti diketahui, temuan pertama kasus Covid-19 di Indonesia terjadi pada awal Maret 2020 kemarin. Jumlah kasus Covid-19 pun disebut-sebut selalu meningkat.

Kendati demikian, banyak pihak yang akhirnya kini mulai bisa hidup berdampingan dengan virus Covid-19. Hal tersebut mulai dijalankan seusai pemerintah menetapkan kebijakan new normal yang diartikan sebagai hidup berdampingan dengan virus corona.

Dunia hiburan Tanah Air, baik film maupun sinetron hingga beragam tayangan program televisi lainnya pun diketahui sudah mulai produksi kembali dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Kendati demikian, Donita yang juga merupakan seorang artis masih enggan untuk kembali melakoni pekerjaannya itu selama pagebluk ini. Istri Adi Nugroho tersebut bahkan mensyaratkan PCR Test untuk semua pihak yang terlibat pekerjaan dengannya.


Dalam salah satu konten YouTube milik MD Entertainment, Donita blak-blakan bakal menolak pekerjaan yang hanya menggunakan tes antigen sebagai syarat protokol kesehatan. Artis kelahiran Bandung, Jawa Barat ini pun mengaku ikhlas bila tidak mendapatkan tawaran syuting selama pandemi Covid-19.

"Aku lebih nanya kalau ditawari kerjaan atau apa pun, protokol kesehatannya bagaimana," kata Donita. "Aku, cuman antigen doang, udah langsung 'Kayaknya enggak dulu deh' karena enggak PCR. PCR aja kadang masih suka salah apalagi cuman antigen."

Donita pun memahami tidak semua pihak bisa memenuhi syarat yang diajukannya tersebut. Tak ingin menelan kecewa karena kehilangan tawaran pekerjaan, ia pun kini hanya memilih pihak yang bisa memahami kekhawatirannya tersebut. Namun, pemeran sinetron "Cinta Fitri" itu tak memungkiri bila sangat merindukan momen kebersamaan saat syuting.

"Kalau untuk kangen syuting, aku kangen momen di mana orang yang bebas syuting tanpa perlu khawatir atau apa," pungkas Donita. "Kalau untuk kangen kerja, kan sekarang semuanya dari rumah. Kalau pekerjaan yang sebentar-sebentar, aku masih bisa pergi. Cuman untuk produksi film atau sinetron itu kan tidak bisa social distancing. Itu yang membuat aku entar dulu deh sampai vaksin semuanya aman."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts