Dulu Pecandu Narkoba, Sifat Asli Mendiang Suami Joanna Alexandra Terkuak Usai Jadi Pendeta
Instagram/radityaoloan
Selebriti
Suami Joanna Alexandra Meninggal

Meninggal dunia pada 6 Mei, Raditya Oloan pernah curhat soal sisi kelamnya sebagai pemakai narkoba. Namun setelah jadi panutan dan pendeta, tak disangka begini sikap suami dari Joanna Alexandra itu.

WowKeren - Kepergian Raditya Oloan ditangisi oleh sang istri, Joanna Alexandra. Saat ini, Joanna masih syok dan hancur atas meninggalnya sang suami pada 6 Mei lalu.

Wajar jika Joanna sangat bersedih. Pasalnya, Joanna dan Raditya sudah menikah sejak 2007 silam. Pasangan yang sudah membina rumah tangga 14 tahun ini juga pernah merasakan berada di titik terendah dalam hidup mereka.

Dulunya, Joanna dan Raditya menikah muda disaat usia mereka baru 20an. Kala itu, Joanna dan Raditya sempat terjerat narkoba bahkan berurusan dengan polisi.

Dalam sebuah postingan Lama, Raditya mengenang masa lalu pernikahan dengan Joanna. Meski kini jadi panutan dan seorang pendeta, Raditya tak lantas menyombongkan diri. Ia justru mengungkap dirinya bisa berubah total dan hijrah berkat anugerah dari Tuhan.

Instagram

Postingan Lama Raditya Oloan


"Pasangan dengan muka teler, dan hidup buat party, kriminal, bahkan saling merusak satu sama lain. Bayangin aja !?! Kita sama” pemake narkoba, bahkan sempat kita di bawa ke kantor polisi dan juga disitulah kedua orangtua kita pertama kali ketemu," ujar Raditya. "Mungkin sangat mudah untuk orang bisa puji, bangga, dan mendapatkan inspirasi dari hidup kita sekarang ini. Bahkan beberapa orang bilang pengen jadi kaya kita, mau dapet suami dan istri kaya kita, bahkan ada yang bilang kalo mereka iri sama hidup kita. Well jujur nggak ada yang bsa dibanggain karena itu semua anugerah Tuhan."

Bukan hanya itu, Raditya juga terus berbagi pesan positif agar jemaah tak meniru masa lalunya yang kelam. Ia mengingatkan publik untuk fokus di jalan Tuhan ketimbang berbuat dosa.

"Kadang gue juga bertanya-tanya sama gue sendiri. Dulu pas dalam dosa berani banget lakuin apa aja buat dosa, padahal ujungnya maut. Tapi pas dalam Tuhan kok malah banyak mikirnya ya? Tuhan berikan aku kekuatan untuk taat dan lakukan apa yang Tuhan mau untuk kemuliaan Tuhan. #menjadiutuhdanasli," tulisnya.

Postingan Raditya ini menuai dukungan banyak pihak. "Mantap pastor!!!🔥🔥🔥 Yang selalu aku ingat adalah "hidup yang tidak dipertaruhkan, tidak akan pernah bisa dimenangkan!". Mau dimenangkan secara keseluruhan, ya pertaruhkan juga seluruhnya kepada-Nya! :)," kata netter. "Duh mewek jadinya, so true ...," tuturnya.

Sebelumnya, ia juga mengingatkan publik agar siap jika dipanggil Tuhan meski menyakitkan. Pesan Raditya sebulan sebelum wafat ini seolah menjadi firasat atas kepergiannya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts