Pelawak Sapri Pantun Meninggal Dunia, Sifat Asli Semasa Hidup Dibongkar Ketua RT
Instagram/sapri_pantun
Selebriti

Meninggalnya Bang Sapri membuat banyak pihak berduka. Semasa hidupnya, bintang 'Pesbukers' itu ternyata memiliki sifat mulia dan suka beramal meski selama ini dikenal hidup sederhana.

WowKeren - Komedian Sapri Pantun alias Sapri telah tutup usia. Ia meninggal dunia pada 10 Mei 2021 setelah sempat berjuang melawan penyakit diabetes.

Kepergian pelawak yang akrab disapa Bang Sapri itu cukup membuat banyak pihak berduka. Tak cuma pandai mengundang gelak tawa, bintang "Pesbukers" tersebut juga memiliki sifat mulia.

Dibalik sosoknya yang sederhana, Bang Sapri ternyata memiliki sifat murah hati. Hal ini diungkap oleh Slamet Subi, Ketua RT di tempat tinggal Bang Sapri di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut Slamet, Bang Sapri suka memberi uang pada anak-anak di sekitar lingkungan rumahnya. Biasanya, Bang Sapri juga melakukan hal serupa ketika Lebaran. Bang Sapri juga biasanya suka membantu warga yang terkena musibah.


"Dia orangnya kan baik apalagi dia pas Agustusan suka ngasih anak-anak uang, apalagi ini mau Lebaran suka ngasih ke anak-anak jadi merasa kehilangan sekali," kata Slamet pada Insert Live. "Kalau ada kumpul-kumpul datang, suka ngasih donasi, bantu santunan ke masjid, ke musola, kalau warga apa-apa suka jadi donatur bagi warga."

Saat ini, Bang Sapri masih disemayamkan di rumah duka di Cipulir. Menurut rencana, jenazah Bang Sapri akan dimakamkan di TPU Ulujami pada 11 Mei sekitar Dhuhur.

Sebelumnya, Bang Sapri mengalami kondisi kritis di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Asih Ciledug akibat diabetes. Doli yang merupakan manajer dan adik Sapri membeberkan kalau kondisi sang kakak sempat agak membaik. Namun ia kembali tak sadarkan diri pasca menjalani operasi.

Bunda Neng dari Ekomando Management yang menaungi Sapri juga sempat membeberkan kondisi terakhir sang komedian. Menurut Bunda Neng, Doli memberitahu soal kabar Sapri wafat pada saat memasuki waktu berbuka.

"Dua hari terakhir dia tidak sadar diri, kemarin dia habis operasi gula darah. Usai operasi enggak sadar, cuma tahu itu, sebelum maghrib Doli beri kabar kondisinya kritis, usai buka tadi, bunda dikabarin Mas Sapri enggak ada," tutur Bunda Neng.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru