Keyakinan Dipertanyakan, Fiersa Besari Santai Beri Balasan Begini
Instagram/fiersabesari
Selebriti

Fiersa Besari membagikan sebuah pertanyaan dari netizen yang membahas soal keyakinan yang dianutnya. Fiersa Besari pun memberikan jawaban tak terduga pada oknum netizen tersebut.

WowKeren - Agama dan keyakinan sering kali masih menjadi objek yang rawan untuk diperbincangkan. Meski begitu, tak jarang netizen secara frontal bertanya mengenai agama dan keyakinan yang dianut seorang publik figur. Pengalaman serupa ternyata juga dialami oleh penulis dan musisi, Fiersa Besari.

Fiersa Besari ternyata juga sempat menjadi 'korban' keisengan netizen yang penasaran dengan agamanya. Hal itu terlihat dari Instagram Story yang dibuatnya baru-baru ini. Dalam postingan tersebut, Fiersa menunjukkn chat DM dari seorang netizen yang bertanya soal agamanya.

Karena tahu orang tersebut hanya iseng, Fiersa besari pun memberikan balasan sekenanya dan malah menyuruh oknum tersebut untuk menebak. Tapi respon Fiersa itu malah diinilai mengandung amarah oleh oknum netter tersebut.

Keyakinan Dipertanyakan, Fiersa Besari Santai Beri Balasan Begini

Instagram Story

"Ketika ditanya agama, kita bisa marah, atau kita bisa suruh tebak sampai orangnya salah tingkah wkwk. Apa pun itu pilihanmu, sadarilah bahwa keyakinan setiap individu adalah urusan paling personal antara dia dan Tuhannya," tulis Fiersa pada Jumat (14/5).


Fiersa kemudian menjelaskan bahwa bertanya pada orang tentang keyakinan mereka bisa saja dianggap menyinggung. Hal itu tergantung dari latar belakang masing-masing orang.

"Hmm padahal di posting-an sebelum ini tuh saya biasa aja. Malah banyak yang beradu pendapat. Begini .. Bagi beberapa orang, pertanyaan perihal keyakinan biasa aja, ya udah enggak apa-apa. Bagi beberapa lainnya, pertanyaan perhal keyakinan itu menyinggung, ini pun tidak bisa disalahkan," ujar Fiersa.

"Kenapa? Karena enggak semua orang punya pengalaman baik perihal interaksi umat beragama. Ada yang mungkin pernah dirundung karena minoritas, ada yang bahkan pernah konflik," sambungnya.

Bagi Fiersa sendiri, pertanyaan soal agama tak akan menyinggung dirinya. Tapi Fiersa akan memberikan jawaban sesuai kebutuhan saja.

"Lantas, apakah saya tersinggung? Saya pribadi tentu tidak. Kalau kamu nanya karena kebutuhan pendataan negara, ya saya jawab serius. Kala pertanyaanmu dalam niatan mengajak ibadah, dengan senang hati saya jawab. Kalau pertanyaanmu cuma karena iseng, ya saya suruh tebak. lah wong kamu iseng, masak saya enggak boleh iseng?" pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait