Sungkeman Dengan Fenita Arie, Arie Untung: Tradisi Yang Indah Banget
Instagram/fenitarie
Selebriti
Idul Fitri 2021

Banyak orang yang memanfaatkan momen Hari Raya Idulfitri untuk saling memaafkan, termasuk sepasang suami istri. Momen saling memaafkan pada Idulfitri ini rupanya menjadi sebuah tradisi yang begitu berkesan bagi seorang Arie Untung.

WowKeren - Arie Untung rupanya dibuat dibuat terenyuh dengan momen sungkeman saat Hari Raya Idulfitri. Hal ini diungkapkannya lewat salah satu unggahan feed Instagram pribadinya. Ia tampak mengunggah sebuah foto tengah dipeluk oleh sang istri, Fenita Arie saat momen lebaran tiba.

Unggahan tersebut juga dibumbui dengan caption apik tulisan Arie Untung. Ia menyebut bila momen sungkeman Idulfitri selalu memberi makna tersendiri.

"Saling Minta maap sama pasangan, waduh ini tradisi yg masya Allah indahnya," kata Arie Untung dalam keterangan yang ditulisnya pada Sabtu (15/5). "16 taun bersama kaya apa ya banyaknya dosa aku sama istriku?"

Pria bernama lengkap Arie Kuncoro Untung ini mengaku Fenita Arie telah memperlakukannya dengan penuh kesabaran. Ia juga menyebut bahwa sang istri berhasil menutup aibnya selama 16 tahun membina bahtera rumah tangga.


"Dia tau bgt aib2ku yg dijaga rapih sm dia," aku Arie Untung. "Pendampingku ini sabar tapi galak apalagi belakangan di masa pasca ga ada pembantu."

Menurut Arie Untung, emosi sang istri jauh lebih mudah tersulut kala asisten rumah tangganya tengah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Pasalnya, Fenita Arie kudu membersihkan dan membereskan rumah seorang diri. Kejadian ini pula yang lantas kerap menjadi penyulut cekcok di dalam rumah tangganya.

"Suami2 seperti punya 2 opsi, istri galak tapi rumah rapih atau stri asik2 aja tapi rumah berantakan," imbuh ayah tiga anak ini. "Tapi opsi ala istri Rasulullah, istri adem tapi rumah rapih."

Tak kalah pintar, Fenita Arie pun meminta sang suami untuk bisa berlaku seperti Rasulullah. Jawaban Fenita ini sontak membuat Arie Untung menjadi sadar untuk tidak memaksakan kehendak."

"Nahloh pegimana ituh. Hhmm yg belon kawin cari istri jangan yg dulunya tandem debat ya," pungkasnya. "Baru berasa sekarang. Ade aje analoginya, kalo dibandinginnya ama nabi ye kite mah bubar 🤣😄🤣😭."

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts