Pingsan Saat Berdakwah, Ustaz Zacky Mirza Akui Pernah Alami Kecelakaan Parah
Instagram/zackymirza_
Selebriti

Ustaz Zacky Mirza juga bercerita dirinya sudah merasa kelelahan dan mengalami sakit pada bagian belakang tubuhnya padahal hanya bepergian ke kawasan Puncak, Jawa Barat.

WowKeren - Ustaz Zacky Mirza sempat membuat publik khawatir karena pingsan ketika sedang berdakwah di Pekanbaru, Riau. Guna mendapatkan perawatan yang lebih baik, sang ustaz harus dirujuk ke sebuah rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Kini setelah akhirnya sudah sehat, Ustaz Zacky Mirza mengaku pernah mengalami kecelakaan parah. Kala itu, ia bahkan sampai terseret hingga 5 meter jauhnya dan tertimpa motor besar.

"Kan saya pernah jatuh dulu di Cirebon. Lagi touring ketiban motor gede, lumayan keseret sampai 4 sampai 5 meter apa ya pas keluar hotel," ujar Ustaz Zacky Mirza sembari mengungkap bahwa kondisinya kini tak seprima sebelum kecelakaan.

Ustaz Zacky Mirza mengaku sudah merasa kelelahan dan mengalami sakit pada bagian belakang tubuhnya padahal hanya bepergian ke kawasan Puncak, Jawa Barat. "Akhirnya mulai kemarin sebelum COVID-19, touring ke puncak. Kok aneh biasanya saya nggak ada capeknya gitu kalau urusan sama motor. Ini kok kayak ada yang sakit di belakang," imbuh Ustaz Zacky Mirza.


Ketika akhirnya memeriksakan kesehatannya ke dokter, terungkap bahwa tulang ekor Ustaz Zacky Mirza mengalami pergeseran. "Terus diperiksa ke Kelapa Gading katanya tulang ekornya geser, makanya nggak boleh kelamaan duduk di motor," imbuh Ustaz Zacky Mirza.

Meski demikian, Ustaz Zacky Mirza mengaku banyak mendapatkan hikmah dari kecelakaan yang ia alami. Ia merasa perlu untuk mengistirahatkan tubuhnya dan harus kembali banyak belajar.

Ustaz Zacky Mirza kini telah membatasi dirinya untuk berjalan-jalan dengan motornya. Ia hanya akan naik motor jika tempat yang dituju dekat. Ustaz Zacky Mirza juga rajin melakukan beberapa olahraga. Salah satu olahraga yang ditekuninya adalah berenang.

"Sekarang akhirnya kalau ada yang ngajakin touring lagi, kalau puncak-puncak masih okay lah, tapi kalau yang jauh-jauh lagi tunggu semua sembuh. Sekarang saya olahraganya renang alhamdulillah. Hikmahnya bisa renang. Tadinya nggak berani air, sekarang ngelihat air bawaannya mau nyemplung aja kan," pungkas Ustaz Zacky Mirza.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts