Alergi Vaksin Covid-19, Melanie Subono Cerita Alami Sesak Napas Parah Hingga Harus Standby Oksigen
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono jadi salah satu orang yang ternyata alergi terhadap vaksin Covid-19. Karena tidak tahu, Melanie pun harus menderita gangguan pernapasan serius usai menerima vaksin.

WowKeren - Melanie Subono jadi salah satu artis Tanah Air yang sangat mendukung langkah pemerintah memberkan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Tapi sayangnya Melanie sendiri tak bisa lagi mendapat vaksin Covid-19 karena menunjukkan gejala alergi setelah menerima dosis pertama.

Kondisi kesehatan Melanie pun menurun drastis usai menerima vaksin Covid-19 tertamanya beberapa waktu lalu. Melanie mengaku merasakan sesak napas parah hingga membutuhkan berbagai macam alat bantu. Mulai dari inhaler, nebulizer, hingga standby oksigen.

"Sniff sniff ..... Comorbid Issue again 2 inhaler Nebul Oksigen standby day sekian di kasih obat, efek alergi Vaksin nya ( the comorbid ) JAUH MEMBAIK Semalam cuma SATU KALI kebangun karna gabs napas dan dada kayak diinjek se RT Sebelum nya pasca Vaksin 1 bisa 8x semalam dengan 20an Puff bantuan napas," tulis Melanie pada Sabtu (22/5), menceritakan penderitaannya pasca menerima vaksin.


Melanie pun mengimbau orang-orang yang merasa memiliki risiko lebih baik memeriksakan dulu ke dokter sebelum menerima vaksin Covid-19. Hal itu agar mereka tidak bernasib sama seperti dirinya.

"Gw ulang ya, orang asma dan comorbid apapun BOLEH vaksin selama terkontrol .. Nah ga cek dokter dl sblm vaksin dan memang aaat itu baik Ca, asma dll gw terkontrol. Tapi siapa tau kalau gw ternyata ALERGI/ GA bisa trima salah satu zat dalam vaksin nya ( bukan merk nya ya, zat ini bisa aja ada dalam tiap vaksin ) dan MALaH bikin si comorbid ngamuk," jelas Melanie.

Melanie pun menjelaskan sedikit mengenai kondisi pernapasannya yang memburuk usai melakukan vaksin karena alergi tersebut. Pasalnya ada salah satu zat dalam vaksin yang menimbulkan reaksi alergi dalam tubuhnya itu.

"Paru berbayang dan sel darah putih 4x lipet justru abis vaksin... Dada kayak dipukulin tiap malem ga bs napas Jadi apapun itu zat nya justru berbalik nyerang badan. gue Nah untuk yang punya pertanyaan, kedokter aja sblm vaksin and tau apa alergi dll lo Yayyy πŸ’ͺ🏼πŸ’ͺ🏼πŸ’ͺ🏼," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait