Zack Snyder Akui Joss Whedon Hancurkan 'Justice League' Karyanya
Instagram/justiceleague
Film

Sutradara asli Snyder mundur di tengah produksi karena masalah pribadi dan perbedaan kreatif dengan studio. Warner Bros kemudian membawa Joss Whedon untuk menulis ulang dan mengarahkan.

WowKeren - Zack Snyder telah membuka tentang bagaimana potongan teatrikal Joss Whedon dari “Justice League” menghancurkan karyanya di blockbuster DC Extended Universe. Film itu berpusat pada kelompok pahlawan tituler saat mereka bekerja sama untuk melindungi dunia dari ancaman Steppenwolf dan pasukan Parademons-nya.

Pemeran untuk film tersebut termasuk Ben Affleck, Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, Ray Fisher, dan Ciaran Hinds. Adaptasi fitur live-action pertama dari tim DC Comics itu terkenal karena produksinya yang bermasalah. Sutradara asli Snyder mundur di tengah produksi karena masalah pribadi dan perbedaan kreatif dengan studio.

Studio tersebut kemudian membawa Joss Whedon untuk menulis ulang dan mengarahkan, yang menimbulkan banyak masalah di lokasi syuting. Hasil kerja Whedon itu ternyata membuat banyak penggemar DCEU kecewa. Film itu juga jeblok di box office. Whedon bahkan disinyalir mengubah banyak materi asli dari Snyder. Dia juga menulis ulang 80 halaman materi film itu dan syuting ulang terhadap film itu pun juga dilakukan.


Dalam sebuah wawancara dengan Esquire untuk membahas perjalanannya dari meninggalkan judul DCEU ke film thriller pencurian zombie Netflix “Army of the Dead”, Snyder membuka tentang pemikirannya tentang Whedon. Sambil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar atas upaya meminta perilisan Snyder Cut, ia juga memberikan pendapatnya tentang potongan teatrikal yang awalnya dipilih oleh Warner Bros.

“Dibutuhkan banyak hal dari Anda ketika Anda bekerja selama tiga tahun pada suatu hal dan kemudian melihatnya hancur. Itu besar, dan itu sulit bagi siapa pun, seperti yang bisa Anda bayangkan," ungkapnya.

Usai mendapat permintaan dari fans, “Justice League” karya Zack Snyder akhirnya terwujud. Film ini adalah jawaban atas doa para penggemar film DCEU . Selama 4 tahun, mereka telah melakukan kampanye yang menuntut Warner Bros. untuk merilis Justice League versi Snyder ini. Versi asli yang telah tayang di bioskop banyak membuat penggemar kecewa.

Dalam film “Justice League: Snyder Cuts” ini, Snyder banyak menambahkan adegan yang tidak terpakai di versi asli. Dia juga melakukan sedikit syuting ulang untuk memperkaya cerita film ini. Berbeda dari versi di bisokop, film ini berdurasi 4 jam.

(wk/putr)


You can share this post!


Related Posts