Taqy Malik Dituding Gelapkan Donasi Untuk Palestina, Gercep Beber Sederet Bukti Tak Terbantahkan
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Taqy Malik berhasil mengumpulkan Rp 5 miliar dalam waktu 2 hari untuk donasi kemanusiaan untuk Palestina. Namun ada netizen yang menuding Taqy melakukan penggelapan atas donasi tersebut.

WowKeren - Belum lama ini Taqy Malik dibuat merinding karena berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina yang mencapai Rp 5 miliar lebih dalam waktu 2 hari. Padahal target Taqy soal donasi Palestina terkumpul sebesar Rp 1 Miliar dalam waktu 7 hari atau satu minggu.

Namun kali ini yang menjadi sorotan adalah saat Taqy dituding menggelapkan donasi untuk Palestina tersebut. Hal ini terungkap dalam postingan Instagram sang hafiz pada Rabu (26/5).

Mantan suami Salmafina Khairunnisa ini memposting tangkapan layar seorang netizen dalam sebuah forum. Netizen itu mencantumkan judul artikel soal donasi Taqy yang mencapai Rp 5 miliar. Sementara itu, di sebelahnya ada artikel yang mengatakan bahwa Taqy hanya menyerahkan Rp 1 miliar untuk donasi kemanusiaan Palestina.

"Yang jadi pertanyaan itu sisanya dikemanain ya??? Ah baik sangka ajalah mungkin sisanya disimpan kalau ada perang lagi..." kata netizen itu.

Tak tinggal diam, Taqy memberi penjelasan. Ia juga menyertakan sederet bukti transfer detail tentang donasi kemanusian Palestina.


"Adek adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ga di potong potong," tulis Taqy.

"Slide 3 : Di kitabisa, mereka slalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga ke manusiaan melalu whatsapp. di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal dipalestina. dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. sampai sini paham ya dek?" sambung Taqy.

"Slide 4 : Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai 513 jt rupiah. untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak. Aman dek?" lanjut Taqy. "Slide 5 : Tadi pagi, kami salurkan ke lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang didirikan oleh bang onim sejumlah 3 Milyar. loh kok banyak? baca dulu ya dek di slide selanjutnya..."

Taqy Malik

Instagram

Taqy kemudian menjelaskan alasan donasi yang terkumpul dibagikan ke lembaga kemanusiaan yang lain. Ia ingin donasi tersebut bisa tersebar secara merata. Taqy pun berjanji akan selalu memperbaruhi informasi soal donasi kemanusiaan Palestina tersebut.

"Nah, kesimpulannya. kenapa donasi yang terkumpul itu sengajai gue bagi bagi ke lembaga kemanusiaan yang lain? tujuannya biar donasi tersebut merata dan sampai kepada orang yang tepat dan berhak menerimanya," kata Taqy.

"In syaa Allah, gue bakal update terus perkembangan laporan hasil donasi kepada donatur. Gimana dek? udah dibaca semua? capek ya bacanya? sama dek, apalagi kk capek ngetiknya. adek adek yang di pesbuk sm twitter maen maen gih ke akun kk. biar dapet wawasan yang lebih luas, di pesbuk mungkin udah sumpek hehe," tutup Taqy.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait