Warga AS yang Sudah Divaksin Penuh Tak Perlu Pakai Masker di Bioskop
Unsplash/Krists Luhaers
Dunia

Jaringan bioskop AMC Entertainment (AMC.N), Cinemark (CNK.N) dan Regal Cinemas (CINE.L) menyatakan bahwa penonton yang belum divaksinasi secara penuh akan diminta untuk terus menggunakan masker.

WowKeren - Orang-orang yang sudah mendapatkan vaksin virus corona (COVID-19) secara penuh tidak akan diwajibkan menggunakan masker di dalam tiga jaringan bioskop utama di Amerika Serikat (AS). Dalam situs webnya, jaringan bioskop AMC Entertainment (AMC.N), Cinemark (CNK.N) dan Regal Cinemas (CINE.L) menyatakan bahwa penonton yang belum divaksinasi secara penuh akan diminta untuk terus menggunakan masker. Adapun aturan social distancing dan protokol pembersihan tetap akan berlaku.

"Sesuai dengan pedoman CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegaha Penyakit AS), masker tidak diperlukan untuk tamu yang telah divaksinasi penuh," demikian pernyataan pihak AMC di situs webnya. "Jika Anda belum divaksinasi penuh, kami meminta Anda untuk terus memakai masker di sepanjang teater kecuali secara aktif menikmati makanan atau minuman."

Update kebijakan serupa juga tercantum di situs web Regal dan Cinemark. Ketiga jaringan bioskop tersebut menyatakan akan mengikuti aturan negara bagian dan lokal tentang pemakaian masker yang mungkin berbeda dari pedoman CDC.


Adapun perubahan kebijakan di bioskop ini diumumkan dua pekan usai CDC menyatakan orang yang telah divaksinasi penuh tak perlu lagi menggunakan masker baik di dalam atau pun luar ruangan. Mengutip Reuters, penonton bioskop di AS mulai meningkat setelah penutupan dilakukan selama pandemi yang lama dan kurangnya perilisan film baru.

Pekan lalu, studio film dan jaringan bioskop meluncurkan kampanye "kembalinya layar lebar". Kampanye tersebut menampilkan pratinjau musim panas yang dipenuhi dengan film laris termasuk film "Fast & Furious" baru dan film superhero "Black Widow."

Sebelumnya, banyak warga AS yang mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat berbuat lebih banyak bahkan setelah divaksinasi penuh. Mereka juga mengkritik CDC karena terlalu berhati-hati. Lebih dari 154 juta orang Amerika telah mendapatkan setidaknya satu suntikan dan 117 juta telah divaksinasi penuh, sekitar 35 persen dari populasi.

Perubahan aturan terkait masker ini pun menjawab kelelahan warga di masa pandemi corona. Direktur CDC Rochelle Walensky menyatakan bahwa semakin banyak bukti yang menunjukkan kemanjuran vaksin corona. Suntikan vaksin mampu memberikan perlindungan bahkan terhadap varian yang lebih menular yang beredar di Amerika Serikat.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait