Arie Untung Ungkap Kekecewaan Soal Warga Indonesia Batal Berangkat Haji 2021
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Pemerintah telah menetapkan warga Indonesia tahun 2021 ini tidak berangkat menunaikan ibadah haji. Membaca kabar tersebut, Arie Untung menyuarakan kekecewaan dan protesnya melalui postingan ini.

WowKeren - Baru-baru ini, pemerintah mengeluarkan keputusan tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 2021. Hal itu disoroti oleh sejumlah pihak termasuk selebriti Arie Untung.

Melalui akun Instagram pribadinya, suami Fenita Arie itu membuat postingan yang menyuarakan kekecewaannya terhadap kebijakan tersebut. Seiring dengan protesnya, Arie mengunggah foto dirinya sedang berada di sebuah hotel dekat dengan Masjidil Haram dan sedang memandangi Ka'bah.

Pada caption yang ditulis, Arie mengungkapkan kesedihannya setelah mengetahui kabar tersebut. Selain itu, ia memanjatkan doa agar umat Islam di Indonesia dapat segera diizinkan mengunjungi Tanah Suci.

"KAMI GA DIIZININ KESANA? Abis mbaca Arab saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara. Tapi Indonesia ga termasuk. Yg sedih bukan itu, bagaimana kalau.. Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara. Tapi Indonesia ga termasuk? 😱," tulis Arie pada postingan Jumat (4/5).


Kemudian Arie berandai-andai jika di dunia saja sulit untuk mengunjungi rumah-Nya bagaimana di akhirat kelak. Hal itu membuatnya sedih sekaligus prihatin. Ia mempertanyakan kenapa Indonesia termasuk negara yang belum mendapatkan izin masuk ke Arab Saudi.

Menurut Arie, izin dari Arab Saudi adalah kebijakan manusia dan semua pihak telah mengupayakan dengan maksimal. Akan tetapi, baginya hanya Allah yang bisa menentukan kebijakan. Meski demikian, ia berharap bahwa siapapun dapat pergi ke Tanah Suci suatu saat nanti.

"Kerinduan hati kami pasti terdengar. Jikapun sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami menemuiMu di baitullah. Minimal Izinkan kami menemuiMu nanti di Jannah ya Rabb. Aamiin. Semoga yg mbaca disegerakan ke Baitullah bagaimanapun caranya," tutup Arie.

Postingan Arie itu mengundang komentar beragam dari netter. Meski banyak yang turut bersedih dengan kabar tersebut, beberapa netter dapat melihat situasi ini melalui sudut pandang positif. Baik Arie maupun netter di kolom komentarnya berharap agar ke depannya warga Indonesia bisa menunaikan ibadah haji.

"Sedang di uji kesabarannya... In Shaa Allah calon jamaah yg sudah berniat haji ..bahkan sampai beres pelunasan biayanya, sudah dapat pahala mabrurnya,... Aamiin Allahumma Aamiin," komentar salah satu netter.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts