Ibunda Celine Evangelista Hamil Bayi Kembar Di Usia 50 Tahun, Dokter Kandungan Ungkap Risikonya
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Ibunda Celine Evangelista, Vincentia Nurul tengah hamil bayi kembar di usianya yang tak lagi muda. lantas seorang dokter kandungan mengungkapkan kemungkinan risiko yang akan dihadapi oleh Nurul.

WowKeren - Belum lama ini kabar mengejutkan datang dari ibunda Celine Evangelista, Vincentia Nurul. Pasalnya santer beredar kabar jika ibunda Celine saat ini tengah berbadan dua. Nurul dikabarkan tengah hamil bayi kembar di usianya saat ini tengah menginjak kepala lima.

Lantas baru-baru ini seorang dokter kandungan mengungkapkan bahwa kehamilan ibunda Celine itu memiliki resiko yang tinggi. Yang mana kehamilan itu dikatakan bisa membahayakan kondisi ibu dan bayinya.

"Jadi kehamilan dengan usia ibu sudah lebih dari 35 tahun itu memang berisiko, dan apalagi menuju ke usia 45-50 tahun," ungkap dr Sandy Prasetyo seperti dikutip dari Insertlive, Kamis (3/6).

Sang dokter menerangkan bahwa ibunda Celine bisa saja mengalami tekanan darah tinggi. Selain itu, kehamilan di usianya yang tak lagi muda juga bisa membuatnya melahirkan bayi prematur hingga terjadinya pendarahan saat proses persalinan.


"Kehamilan ini rentan terhadap kondisi si ibu dan kehamilan, serta bayinya. Si ibu bisa saja tekanan darahnya tinggi, kemudian bisa juga berisiko kehamilannya jadi prematur atau kontraksi sebelum waktunya, atau ada risiko pendarahan saat persalinan," lanjut dr Sandy.

Kehamilan yang dialami wanita berusia lanjut memang termasuk jarang terjadi. Apalagi kejadian hamil bayi kembar saat usia tua lebih jarang untuk ditemui.

Kendati demikian, sang dokter mengatakan bahwa kehamilan yang dihadapi ibunda Celine ini harus mendapatkan perhatian khusus. ia menyarankan agar Vincentia Nurul melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin.

Sehingga kondisi snag ibu dan janinnya dapat terus terpantau. "Jadi yang penting itu pemantauan yang khusus, karena si ibu masuk dalam kategori kehamilan berisiko tinggi, maka pemantauannya harus sangat ketat," pungkas dr Sandy.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Celine sendiri mengaku bahwa sang ibu belum menceritakan hal tesrebut secara langsung kepadanya. Namun ia sempat menanggapi soal kabar kehamilan ibunya itu dan meminta doa agar sang ibu selalu diberikan kesehatan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru