BLACKPINK 'BOOMBAYAH' Pecahkan Rekor Jadi MV Debut K-Pop Pertama Yang Raih 1,2 Miliar Viewers
Twitter/BLACKPINK
Musik

Bukan lewat karya terbarunya, karya lawas BLACKPINK juga tak kunjung berhenti membuat rekor dan prestasi baru. MV debut mereka 'BOOMBAYAH' sukses menjadi MV K-Pop pertama yang mencapai prestasi ini.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) kembali mencetak sejarah yang mengesankan. Bukan lewat karya terbarunya, karya lawas BLACKPINK juga tak kunjung berhenti membuat rekor dan prestasi baru. MV debut mereka “BOOMBAYAH” sukses menjadi MV K-pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Video musik untuk "BOOMBAYAH" BLACKPINK dilaporkan telah melampaui 1,1 miliar penayangan di YouTube pada hari ini, Selasa (8/6) pukul 10:29 KST. Video tersebut dirilis pada 8 Agustus 2016 pukul 8 malam KST. Artinya butuh waktu sekitar empat tahun, sembilan bulan, 30 hari, dan 14 jam untuk mencapai tonggak tersebut.

“BOOMBAYAH” adalah video musik ketiga BLACKPINK yang mencapai 1,2 miliar tampilan setelah “DDU-DU DDU-DU” dan “Kill This Love”. Namun prestasi ini membuat BLACKPINK menjadi satu-satunya artis Korea dengan tiga video musik yang mencapai tonggak sejarah.


Tak hanya itu, yang mengesankan, "BOOMBAYAH" adalah satu-satunya video musik debut K-pop dengan lebih dari 1,2 miliar penayangan. Hal ini tentu membuat banyak fans sangat bangga dengan prestasi ini dan terus memberikan dukungan mereka kepada Lisa cs.

Di sisi lain, BLACKPINK terakhir kali comeback dengan merilis album studio Korea pertama mereka, "The Album" pada 2 Oktober 2020. Lewat comeback ini, mereka berpromosi dengan "Lovesick Girls" sebagai singel ketiga dan utama.

Album ini memuncak di nomor dua di Billboard 200 dan UK Album Chart, menjadikan BLACKPINK sebagai artis wanita Korea dengan charting tertinggi di setiap chart. Album ini juga mencatat rekor penjualan album minggu pertama untuk girl grup Korea, dengan 590.000 eksemplar terjual hanya dalam satu hari setelah rilis album fisik.

BLACKPINK juga menjadi girl grup K-pop pertama menjadi "million seller" dengan "The Album". Album ini terjual sekitar 1,2 juta unit dalam waktu kurang dari satu bulan setelah rilis. Mereka menampilkan "Lovesick Girls" di "Good Morning America" dan "Jimmy Kimmel Live" di Amerika Serikat pada 21 Oktober

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts