Hyunjoo Beber Bukti Kuat Bantah Klaim DSP Media Terkait Isu Bullying APRIL
Instagram/hyun.joo_lee
Selebriti
Isu Bullying Artis Korea

Polisi menolak gugatan DSP Media karena insiden di postingan tersebut tidak jauh dari kebenaran dan para member APRIL telah mengakui masalah tersebut. Namun DSP Media membantahnya.

WowKeren - Baru-baru ini, dilaporkan bahwa DSP Media telah merilis pernyataan mengenai penolakan gugatan mereka terhadap adik Hyunjoo mantan personil APRIL. Hyunjoo mengungkapkan dokumen hukum untuk menyangkal pernyataan DSP Media.

Laporan menyebutkan bahwa polisi menolak gugatan dengan alasan bahwa insiden di postingan tersebut tidak jauh dari kebenaran dan mengklaim bahwa para member APRIL telah mengakui masalah tersebut. Namun DSP Media membantahnya.

"Tidak pernah diakui bahwa para member mengucilkan seseorang dan mengenai postingan yang ditulis oleh terdakwa (saudara laki-laki Hyunjoo), gugatan itu ditolak karena tidak ada niat bohong yang dapat dideteksi," kata DSP Media.

Tim hukum Hyunjoo segera menanggapi pada 24 Juni 2021, menyatakan, "Kami mengulangi peringatan kami kepada DSP Media untuk menahan diri agar tidak menyebabkan publik salah paham dengan konten (pernyataan) mereka yang ambigu dan meminta mereka untuk hanya membuat pernyataan yang diperlukan sebagaimana diharuskan oleh prosedur hukum."

Tim hukum Hyunjoo juga telah merilis isi dokumen hukum dari pihak berwenang yang merinci mengapa gugatan DSP Media ditolak. Dokumen selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.

Hyunjoo Beber Bukti Kuat Bantah Klaim DSP Media Terkait Isu Bullying APRIL

Source: Koreaboo


"Bagian-bagian yang ditulis tersangka yang menyebabkan masalah 1.) konten yang Lee Hyunjoo terima bullying dari grup 2.) konten yang hanya ditertawakan dan dilewati oleh anggota tim alih-alih menyapa ibunya yang datang ke perusahaan 3.) Isinya ada kimbap busuk di kursi Lee Hyunjoo di dalam mobil dan anggota dan manajer yang lain marah karena berbau dan memakinya 4.) Isinya penggugat menaruh cheonggukkjang di tumbler yang dibeli oleh nenek Lee Hyunjoo 5.) isinya adalah member yang memakai sepatu Lee Hyunjoo dan melemparkannya seperti yang mereka suruh untuk mengambilnya 6.) Isinya bahwa penggugat tidak menyapa ibu Lee Hyunjoo dan hanya tertawa dan berlalu begitu saja."

"Mempertimbangkan konten ini, tersangka melihat artikel (merujuk pada catatan 329-332) yang melaporkan bahwa APRIL mengalami kerugian setelah kepergian Lee Hyunjoo dari grupnya dan klarifikasi tambahan mengenai rumor bullying dan ingin memperbaiki kebenaran bahwa dia meninggalkan grup dengan caranya sendiri. Selain itu, mengingat bullying Lee Hyunjoo diketahui publik sebelum penulisan posting tersangka, serta tidak ada tindakan kasar atau konten baru yang layak untuk dirugikan dari tersangka, dengan tindakan kasar yang ada ditentukan secara rinci dan tindakan kasar tidak disorot, dan fakta bahwa APRIL adalah selebriti terkenal yang terkait dengan kepentingan publik, sulit untuk melihat bahwa tersangka memiliki tujuan fitnah."

"Terdakwa (saudara laki-laki Hyunjoo) juga sebenarnya adalah adik dari mantan anggota APRIL, Lee Hyunjoo dan memang benar bahwa dia telah mendengar tentang insiden itu dari Lee Hyunjoo sendiri."

"Selain itu, sehubungan dengan tuduhan bullying, melihat (informasi yang disensor), Lee Hyunjoo memang mengalami kesulitan karena diitindas oleh grup dan insiden tumbler dan insiden sepatu yang terjadi selama promosi APRIL juga secara keseluruhan benar, dan penuduh (orang yang mengajukan gugatan) juga telah mengakui bahwa peristiwa itu ada (merujuk pada catatan 67-68) maka bagian-bagian yang ditulis oleh terdakwa berdasarkan klausul '2) Putusan' 1~6, adalah hal-hal yang terjadi antara Lee Hyunjoo dan penuduh selama waktu mereka sebagai sebuah grup, dan karena itu tidak menyimpang terlalu jauh dari kebenaran dan tidak dapat dinilai sebagai kepalsuan."

"Seperti di atas, terdakwa juga sebenarnya adalah adik dari Lee Hyunjoo yang telah mendengar langsung tentang insiden tersebut. Selain itu, karena konten dalam postingan telah dilaporkan dalam berbagai artikel, sulit untuk mengklaim bahwa terdakwa secara sadar membuat kebohongan saat menulis postingan tersebut. Oleh karena itu, tidak diakui bahwa terdakwa, (nama) telah melakukan fitnah dan gugatan tidak akan diterima."

Sementara itu, adik laki-laki Hyunjoo yang di bawah umur telah digugat oleh DSP Media untuk postingan yang ia tulis. Postingan merinci dugaan insiden bullying yang dituduh dilakukan oleh para member APRIL.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts