Pekerjaan Dicemooh Netizen, Begini Reaksi Mantan Istri Ustaz Abdul Somad
Instagram
Selebriti

Pekerjaan yang dilakukan mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti, belum lama ini disorot. Tidak banyak yang tahu tentang profesi ibu satu anak ini.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Mellya Juniarti resmi bercerai pada 3 Desember 2019 lalu. Selama 11 tahun pernikahannya, UAS dan Mellya dikaruniai satu orang anak lak-laki. Kandasnya pernikahan UAS ini pun sempat menjadi pergunjingan netizen.

Tak berselang lama, tepat pada 28 April lalu, UAS akhirnya menikahi gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Bersama Fatimah, UAS kini menjalani kehidupan rumah tangganya dengan bahagia.

Senada dengan UAS, Mellya pun tetap bahagia menjalani kehidupannya. Meski harus menjadi orangtua tunggal, ia sukses mendidik putra semata wayangnya. Namun sayang, baru-baru ini kebahagiaan Mellya terusik.

Hal ini bermula saat Mellya meramaikan dirgahayu Ikatan Bidan Indonesia. Tidak banyak netizen yang tahu jika Mellya ternyata adalah seorang bidan. Namun gara-gara hal ini, ia mengaku malah mendapat cemoohan.

Mantan Istri Ustad Abdul Somad Dicemooh

Instagram

Seakan tak ingin ramai dibicarakan, Mellya pun memberikan penjelasan. Mellya mengaku sudah 8 tahun vakum menjadi bidan.

"Bismillah MasyaAllah TabarakaAllah. Hidup ini pilihan. Dipilih dan memilih. Banyak yang bertanya,, ummi masih praktek bidan nya? Jawabannya 'Masih', tapi praktek dirumah saja untuk diri sendiri dan keluarga saja,, alias sdh lama vakum," tulis Mellya seraya mengunggah foto kelulusan anaknya. "Semenjak 8 tahun lalu,, semenjak ada dua jantung berdetak bersamaan didalam tubuh ini."

"Yaa,, hidup itu pilihan,, ketika saya memilih u fokus pada satu amanah walau diluar sana banyak comooh yang sy terima,, 'kuliah susah, mahal, masak ijazah diam dilemari'. Saya tersenyum,, hidup itu pilihan teman,, saya memilih menjadi ibu rumah tangga," lanjut Mellya. "Sebab sy punya alasan dan kamu memilih bekerja sebab kamupun punya alasan,, dan kita tak perlu menjelaskan apa alasannya."


Pekerjaan Mantan Istri Ustad Abdul Somad Disorot

Instagram

Menurut Mellya, hal yang dibutuhkan adalah dukungan sesama wanita. Ia pun menyinggung tentang gen kecerdasan yang diwariskan oleh ibu.

"Yang kita perlukan adalah 'women support women'. Yang terpenting adalah,, bukan masalah ijazah dilemari atau bukan tapi setiap wanita berhak mendapat pendidikan tinggi sebab 50% dari kecerdasan anak turun dari ibunya,, 50% lagi dari lingukungan," terang Mellya. "Menurut ilmu yang sy terima gen kecerdasan terletak pada kromosom X dan perempuan memiliki dua kromosom tersebut."

"Sementara laki-laki hanya membawa satu kromosom X dan sisanya adalah kromosom Y. Karena perempuan membawa dua kromosom X, maka bisa dipastikan kalau anak-anak memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mendapatkan kecerdasan dari sang ibu," beber Mellya. "Dan kau ibu adalah madrasah pertama untuk anak - anakmu. Kecerdasan anakmu tergantung didikanmu ibu."

Mantan Istri Abdul Somad Dicemooh

Instagram

Mellya pun mengutip sebuah ayat Alquran. Di akhir tulisannya, Mellya menuliskan sebuah pesan bijak untuk sang putra.

"فَبِأَيِّ آَلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan?" tambah Mellya. "For my son, Terimakasih telah bekerjasama dg baik dg ku. Meraih sesuatu itu mudah nak, mempertahan kan istiqomah itu yg sulit."

"Terimkasih kamu msih bertahan. aku bangga padamu 😘😍💜 Bukan karena kita yang hebat tapi itu semua Anugerah dari Allah ' Alhamdulillah'," tandas Mellya. Unggahan Mellya ini pun sontak mendapat banyak dukungan netizen.

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts