Gerindra Bantah Prabowo Konsumsi Ivermectin Untuk Tangkal COVID-19, Produsen Beri Klarifikasi
Instagram/prabowo
Nasional

Sebelumnya, Vice President PT Harsen Laboratories Sofia Koswara menyebutkan bahwa Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin selama empat bulan untuk menangkal COVID-19.

WowKeren - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan telah mengonsumsi obat jenis Ivermectin. Obat tersebut kini tengah ramai diperbincangkan lantaran disebut dapat digunakan untuk menangani pasien COVID- 19.

Meski demikian, Partai Gerindra membantah kabar bahwa Prabowo telah mengkonsumsi obat jenis Ivermectin. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan telah menanyakan langsung perihal tersebut kepada Prabowo.

"Tidak benar bahwa Pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Saya sudah tanyakan langsung ke beliau dan beliau membantah telah mengkonsumsi obat itu," tegas Dasco kepada awak media, Senin (28/6). "Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengkonsumsi obat itu."

Sebelumnya, Vice President PT Harsen Laboratories Sofia Koswara menyebutkan bahwa Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin selama empat bulan untuk menangkal COVID-19. Adapun PT Harsen Laboratories adalah perusahaan produsen Ivermectin. Namun hal tersebut dibantah oleh Dasco.

"Itu pernyataan tidak benar dan berita menyesatkan. Saya minta pernyataan itu dicabut karena tidak sesuai fakta," tegas Dasco. "Jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar."


Kekinian, pihak PT Harsen Laboratories mengklarifikasi pernyataannya tentang Prabowo mengkonsumsi Ivermectin. Sofia selaku Vice Presiden PT Harsen Laboratories menjelaskan bahwa pihak yang mengkonsumsi Ivermectin adalah adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, bukan sang Menhan sendiri.

"Seharusnya, yang diberikan obat Ivermectin tersebut adalah kepada adiknya yaitu bapak Hashim Djojohadikusumo," jelas Sofia dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6).

Lebih lanjut, Sofia meminta maaf atas kesalahan informasi yang disampaikannya. Ia berharap agar klarifikasinya dapat dimaklumi dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.

"Sekali lagi kamu mengucapkan mohon maaf dan terima kasih untuk perhatiannya," papar Sofia.

Sebelumnya, Sofia mengklaim bahwa Prabowo telah mengkonsumsi Ivermectin atas rekomendasi dokter pribadinya, Benny Ovtavianus. Konsumsi Ivermectin itu juga disebut sebagai obat pencegahan COVID-19.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru