Anggaran 'The Last of Us' Digadang-gadang Bakal Lampaui 'Game of Thrones'
Sony Pictures
TV

Anggaran serial ini dikabarkan mencapai ratusan juta yang menempatkannya dalam daftar acara televisi termahal yang pernah dibuat di antara acara HBO lainnya.

WowKeren - Salah satu serial HBO yang tengah dinanti-nanti, "The Last of Us" digadang-gadang akan memakan anggaran yang cukup besar untuk produksinya. Anggaran serial yang merupakan adaptasi dari video game ini dilaporkan akan melebihi 10 juta dolar untuk setiap episode-nya.

Menurut situs lokal Alberta CTV News, anggaran serial ini dikabarkan mencapai ratusan juta. Ini menempatkan serial tersebut dalam daftar acara televisi termahal yang pernah dibuat, di antara acara HBO lainnya seperti "Game Of Thrones" dan "The Pacific".

Menurut direktur IATSE 212 Damien Petti, proyek ini jauh melebihi angka delapan angka per episode. "Jadi ada efek ganda pada ekonomi kita dalam hal dampak. Ada ratusan bisnis terkait yang diuntungkan dari banyaknya lapangan pekerjaan yang tercipta," ujarnya.


Komentar Petti juga tampaknya mengonfirmasi laporan sebelumnya bahwa serial tersebut akan diproduksi selama kurang lebih satu tahun. "The Last of Us" juga disebut memiliki lima direktur seni dan mempekerjakan ratusan teknisi. Serial ini memerlukan 6 bulan persiapan dan syuting (di Alberta) selama 12 bulan."

Dengan 10 episode ditetapkan untuk musim pertama, anggaran "The Last of Us" diklaim bisa melampaui musim terakhir "Game of Thrones", yang memiliki enam episode dan memakan anggaran 90 juta. Dua aktor utama untuk "The Last of Us", Pedro Pascal dan Bella Ramsey, juga muncul di GoT sebagai Oberyn Martell dan Lyanna Mormont. "The Last of Us" diperkirakan akan dirilis pada paruh kedua tahun 2022.

Kisah ini terjadi dua puluh tahun setelah peradaban modern dihancurkan. Joel (Pascal) yang merupakan seorang penyintas yang tangguh dipekerjakan untuk membawa Ellie (Ramsey) seorang gadis berusia 14 tahun keluar dari zona karantina.

Meski awalnya tampak seperti pekerjaan kecil, namun misi ini menjadi perjalanan yang brutal dan memilukan. Mereka berdua harus melintasi AS dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait