Dapat Hak Asuh Setelah Cerai, Thalita Latief Enggan Minta Nafkah Anak pada Dennis Lyla
Instagram/thalitalatief
Selebriti

Thalita Latief dan Dennis Lyla telah diputus cerai pada Kamis (29/7). Setelah cerai, Thalita diingatkan untuk tidak menghalangi mantan suami jika ingin ketemu anak mereka.

WowKeren - Thalita Latief telah resmi bercerai dari Dennis Rizky atau Dennis Lyla sesuai putusan sidang yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Kamis (29/7). Dalam putusan cerainya, Thalita mendapat hak asuh anak. Meski demikian, Thalita diingatkan untuk tidak menghalangi sang mantan jika ingin bertemu anak.

"Kedua belah pihak punya hak yang sama terhadap anak. Salah satu pihak tidak boleh menghalangi bertemu dengan anak," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajang Sudrajat di kantornya pada Kamis (29/7) seperti dilansir dari Suara.

Ada baiknya Thalita dan Dennis berunding untuk pembagian waktu mengasuh anak mereka. Keputusan tersebut harus disetujui oleh kedua belah pihak.

"Tetapi barang kali yang perlu dipertimbangkan adalah teknisnya, karena anak ini bukan barang mati, tapi makhluk hidup yang memiliki akal dan perasaan," sambung Sudrajat. "Pendekatannya humanis. Itu pun sesuaikan dalam kondisi anak."

Sementara itu Thalita sendiri enggan meminta nafkah anak pada sang mantan suami. Hal tersebut diungkap oleh kuasa hukum Thalita, Maruli Tampubolon.


"Kami nggak minta ke tergugat kok untuk urusan itu ke tergugat, ngapain lah. Jadi, nggak ada tuntutan dari Thalita soal itu padahal secara hukum itu diatur. Dia nggak kamu udah lah nggak apa-apa, biarin saja," ujar kuasa hukum Thalita Latief, Maruli Tampubolon pada Kamis (29/7), seperti dilasnir dari DetikHOT.

Menurut kuasa hukum, Thalita punya alasan tersendiri tak minta nafkah anak pada Dennis. Namun hal tersebut ternyata tak disampaikan Thalita kepada kuasa hukumnya secara gamblang.

"Mungkin selama beberapa tahun dia kan bisa melakukan asesmen sendiri terhadap yang bagaimana kapasitasnya dan lain sebagainya," ujar Maruli Tampubolon."Jadi buat saya itu suatu langkah yang baik dari Thalita juga kepada mantan suaminya walaupun itu secara hukum diatur."

"Saya bilang 'secara hukum diatur mau apa nggak', nggak usahlah katanya. Dia cuma mau anaknya sama cerai. Itu saja," pungkas Maruli Tampubolon.

Seperti diketahui, Thalita Latief dan Dennis Lyla menikah pada 9 Oktober 2011 lalu. Dari pernikahan yang berujung perceraian ini, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Rafello Dimitri Rizky.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts