Beredar Rumor HYBE Ada Rencana Tutup V Live
Selebriti

Rumor yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa HYBE yang telah berafiliasi dengan Naver sejak Januari 2021 memiliki rencana untuk menutup aplikasi populer tersebut.

WowKeren - HYBE dirumorkan akan menutup aplikasi V Live. Kabar yang beredar baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka memiliki rencana untuk menutup aplikasi Naver yang populer tersebut.

Awal Agustus ini, informasi berdasarkan tangkapan layar dari Namuwiki mulai beredar di Twitter. Namuwiki adalah wiki publik tempat siapa pun dapat mengeditnya, sama seperti Wikipedia.

Menurut kutipan di Namuwiki, HYBE akan menutup V Live untuk membuat platform WeVerse + beNX melalui akuisisi dari Januari 2021. Akibatnya, mayoritas artis dan penggemar yang tidak berafiliasi dengan HYBE akan "dibuang begitu saja ke udara."

HYBE Bakal Tutup V Live?

Source: Namuwiki

Kembali pada 27 Januari, Naver mengadakan rapat dewan dan memutuskan untuk menginvestasikan 410 miliar won (sekitar Rp5,18 triliun) ke anak perusahaan HYBE, beNX, yang mengoperasikan platform komunitas penggemar Weverse.


Sebagai hasil dari investasi tersebut, Naver memperoleh 49 persen saham di beNX, dan bisnis V Live Naver akan dialihkan ke beNX. Juga diputuskan bahwa beNX akan diubah namanya menjadi WEVERSE COMPANY Inc.

Saat itu Naver mengungkapkan bahwa mereka akan membuat platform komunitas penggemar global baru dengan berkolaborasi dengan HYBE. Mereka menggabungkan pengguna, konten, dan layanan V Live dan Weverse, platform yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.

Karena itu, beredar rumor bahwa HYBE yang telah berafiliasi dengan Naver akan menutup aplikasi V Live. Namun orang dalam dengan pengetahuan lebih lanjut tentang situasi tersebut memberi tahu Allkpop bahwa Naver atau HYBE tidak berencana untuk menutup aplikasi.

Dikatakan bahwa orang dalam menyebutkan bahwa artis dapat meninggalkan V Live karena lebih banyak perusahaan meluncurkan platform video mereka sendiri. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa platform baru dapat secara alami membuat artis menjauh dari V Live, tapi baik HYBE maupun Naver tidak memiliki niat untuk menutup kanal artis yang sudah ada.

HYBE menaungi artis-artis seperti BTS (Bangtan Boys), TXT dan yang lain. BTS sendiri masih sering menggunakan V Live untuk menyapa penggemar. "Run BTS!" juga masih ditayangkan di platform tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru