Aksi Fans Soojin Eks (G)I-DLE Serbu Medsos Seo Shin Ae Tuai Kecaman Knetz, Seperti Apa?
Instagram/seoshinae
Selebriti
Soojin Keluar dari GIDLE

Terduga korban bullying, Seo Shin Ae diserbu oleh penggemar Soojin (G)I-DLE usai kabar keluarnya sang idol dari grupnya mencuat ke permukaan. Mengetahui aksi fans Soojin, knetz ramai-ramai memberikan reaksi.

WowKeren - Kabar keluarnya Soojin dari (G)I-DLE sebagai buntut kasus bullying telah menggemparkan jagat dunia maya dengan berbagai reaksi. Salah satunya ialah, serangan fans Soojin pada mantan aktris cilik Seo Shin Ae.

Meski Seo Shin Ae telah menutup kolom komentarnya di media sosial Instagram, kini saluran YouTube-nya juga tak luput dari bombardir fans Soojin. Komentar-komentar yang hinggap di video Seo Shin Ae mengunjungi Busan untuk hadir di Busan International Kids and Youth Film dibanjiri komentar menuding dirinya "menghancurkan masa depan seseorang".

Sebelumnya, Seo Shin Ae yang notabene teman sekelas Soojin di sekolah mengklaim bahwa idol cantik itu pernah menggertaknya. Pernyataan Seo Shin Ae memperkuat tudingan bullying yang dilakukan Soojin semasa SMP. Kala itu, tuduhan kepada Soojin diungkapkan seorang netizen di sebuah forum online.

Mendapati huru hara fans Soojin di media sosial Seo Shin Ae, tak ayal knetz atau netizen Korea Selatan ikut berkomentar dan turut mengecam tindakan mereka. Netizen meyayangkan mengapa fans bisa sebegitu gencarnya menyalahkan seseorang yang menjadi korban. Bahkan sebagian netizen tidak segan meninggalkan komentar bernada murka tentang aksi fans Soojin.


"Karena para fans itu, aku tidak akan pernah melupakan skandal Soojin seumur hidupku," tulis salah satu netizen. "Mengapa mereka melakukan ini pada Shin Ae? Apakah mereka tak waras?" sahut netizen lain. "Mengapa mereka terus menyalahkan orang lain?" imbuh lainnya.

"Ini bukan waktunya mengkhawatirkan masa depan Soojin, jalani saja hidup kalian sendiri," ujar salah seorang netizen. "Shin Ae, tolong tuntut mereka," sahut lainnya. "Masa depan Soojin hancur oleh masa lalunya sendiri," ujar yang lain.

Seperti diketahui, Soojin dinyatakan resmi hengkang dari (G)I-DLE setelah mengambil hiatus sejak Maret lalu. Saat itu, ia menghentikan segala aktivitas karena anak panah skandal terarah pada dirinya.

Bahkan rekan setimnya, Jeon Soyeon juga harus menerima getah tuduhan bullying. Baik Soojin maupun Cube Entertainmet telah membantah tudingan bullying tersebut. Namun dari sisi Seo Shin Ae tidak gentar saat menyatakan bahwa dirinya adalah salah satu korban perundungan Soojin semasa sekolah.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts