Kalah Jumlah Subscriber, Pendapatan YouTube BTS Lebih Tinggi dari BLACKPINK
Selebriti

Forbes Korea mengungkapkan daftar selebriti Korea berpenghasilan tertinggi di YouTube sepanjang tahun 2021. Ada sejumlah grup K-Pop yang disebutkan, termasuk BTS dan BLACKPINK.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dan BLACKPINK (Black Pink) sama-sama menggunakan YouTube sebagai media untuk merilis segala macam video selama karier mereka. Baru-baru ini estimasi pendapatan grup dari kanal YouTube resmi mereka terungkap.

Pada 30 Agustus, Forbes Korea mengungkapkan peringkat daftar selebriti Korea berpenghasilan tertinggi di YouTube sepanjang tahun 2021. Ada sejumlah grup K-Pop yang disebutkan, termasuk BTS dan BLACKPINK.

Jumlah uang yang mereka hasilkan dari YouTube sukses mengejutkan netizen. Namun ada satu lagi fakta yang menarik. Meski kalah jumlah subscriber dari BLACKPINK, pendapatan BTS ternyata lebih tinggi.

Sejak debut dengan MV "Boombayah" yang ditonton miliaran kali, BLACKPINK selalu membuktikan diri sebagai girl grup yang tak tertandingi di YouTube. Tidak hanya video musik, penampilan panggung dan video latihan dance dari grup besutan YG Entertainment itu juga mencatat pencapaian ratusan juta penayangan dalam waktu singkat.


Secara khusus, saluran YouTube BLACKPINK (BLACKPINK) memiliki 64,5 juta subscriber dengan total 19 miliar tampilan di 372 video. Menurut Forbes Korea, saluran ini menghasilkan perkiraan penghasilan 13,5 miliar won (sekitar Rp165,9 miliar) selama setahun terakhir.

Kalah Jumlah Subscriber, Pendapatan YouTube BTS Lebih Tinggi dari BLACKPINK

Source: YouTube

Di sisi lain, saluran YouTube BTS (BANGTANTV) memiliki 57 juta subscriber dan 12 miliar penayangan di 1.586 video. Deretan MV BTS yang memiliki ratusan juta hingga miliaran tampilan tidak dirilis di sini, melainkan di saluran YouTube resmi HYBE LABELS. Saluran ini merilis video-video di balik layar dari kegiatan para member.

Meski begitu, BTS telah menegaskan bahwa mereka adalah bintang K-Pop yang layak menempati peringkat pertama dalam perlombaan YouTube. Saluran YouTube mereka menghasilkan pendapatan 19,1 miliar won (sekitar Rp234,8 miliar) selama setahun terakhir.

Selain BTS dan BLACKPINK, artis K-Pop lain yang meraup pendapatan tertinggi dari YouTube adalah NCT Dream, SEVENTEEN (II), BamBam GOT7, MAMAMOO, EXO, IU, aespa serta TXT.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts